Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Ngegas Mitsubishi Xpander Tumbang, Intip Rapor Wholesales LMPV di Januari 2020

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 6 Maret 2020 | 17:05 WIB
Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza.
GridOto.com
Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza.

GridOto.com - Berdasarkan data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), segmen low multi purpose vehicle (LMPV) mencatatkan angka penjualan dari pabrik ke dealer (wholesales) sebanyak 16.926 unit selama periode Januari 2020.

Bicara masing-masing model yang bermain di segmen ini, ada yang menorehkan rapot merah dan ada juga yang meningkat penjualannya jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnnya.

Seperti dialami oleh Toyota Avanza, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio yang merasakan manisnya wholesales sepanjang Januari 2020 kemarin.

Yup, jagoan Toyota yang dijuluki 'mobil sejuta umat' itu masih tidak tergoyahkan dan berhasil mempertahankan gelar sebagai yang terlaris di segmennya, dengan membukukan angka wholesales sebanyak 6.600 unit.

(Baca Juga: Rapor Penjualan Mobil Selama Januari 2020: Kendaraan Penumpang dan LCGC Naik, Komersial Anjlok )

Ada kenaikan penjualan jika dibandingkan dengan Januari 2019 lalu, yang mana Toyota Avanza hanya membukukan wholesales di angka 5.565 unit.

Jika biasanya Mitsubishi Xpander menempel ketat Avanza dan saling bersaing di papan atas, namun di Januari 2020 kemarin perannya digantikan oleh Suzuki Ertiga.

Suzuki All New Ertiga
Suzuki
Suzuki All New Ertiga

Suzuki Ertiga berhasil menggeser Mitsubishi Xpander dari persaingan di papan atas dengan membukukan wholesales sebanyak 3.488 unit, dan menempel ketat Toyota Avanza di posisi kedua.

Tidak hanya itu, model yang tiap tahun disegarkan oleh Suzuki ini mengalami kenaikan penjualan, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya membukukan angka wholesales sebanyak 894 unit.

(Baca Juga: Toyota Masih Memimpin, Daihatsu dan Honda Membuntuti, Berikut Rapor Lima Merek Mobil Terlaris Selama 2019)

Sedangkan Mitsubishi Xpander harus puas berada di posisi ketiga dengan wholesales di angka 2.652 unit, atau terjadi penurunan jika dibandingkan dengan Januari 2019 kemarin yang berhasil mencatat angka wholesales sebanyak 5.708 unit.

Mitsubishi Xpander facelift 2020
Rianto Prasetyo
Mitsubishi Xpander facelift 2020

Diikuti dengan Daihatsu Xenia yang menempati posisi keempat dengan wholesales 1.941 unit dan Honda Mobilio di posisi kelima dengan wholesales 1.580 unit.

Kemudian ada Nissan Livina di posisi keenam dengan wholesales 406 unit serta Wuling confero yang harus puas berada di posisi ketujuh dengan wholesales 256 unit.

Berikut hasil penjualan di segmen LMPV selama Januari 2020 kemarin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa