Yamaha Cup Race 2020 Seri Perdana Digelar di Boyolali Akhir Pekan Ini, Enggak Cuma Balapan, Banyak Acara Menariknya!

Ditta Aditya Pratama - Jumat, 28 Februari 2020 | 14:23 WIB
YCR seri perdana digelar di Boyolali mengulang kesuksesan tahun sebelumnya yang menarik antusiasme warga lokal
Yamaha Jateng
YCR seri perdana digelar di Boyolali mengulang kesuksesan tahun sebelumnya yang menarik antusiasme warga lokal

GridOto.com - Belum punya agenda di akhir pekan ini? Kamu yang berada di Boyolali, Solo, Yogyakarta dan sekitarnya bisa nih mampir ke Yamaha Cup Race 2020!
 
Putaran perdana gelaran balap paling akbar Yamaha Cup Race (YCR) 2020 akan dilangsungkan di sirkuit Gokart, Boyolali, Jawa Tengah (29 Februari - 1 Maret).

Ternyata penyelenggaraan seri perdana YCR 2020 ini mengulang pelaksanaan tahun lalu karena sangat tingginya antusiasme warga setempat.
 
Sebanyak 13 kelas akan dikompetisikan dalam YCR Boyolali kali ini. Selain kelas-kelas utama yang mengacu pada kategori Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Yamaha juga menghadirkan kelas exhibition.

(Baca Juga: Besok Nih, Semifinal Customaxi x Yamaha Heritage Built Bakal Hadir di Kota Makassar)
 
Enggak cuma balapan dari 13 kelas itu saja, hal menarik yang ditunggu-tunggu dalam YCR 2020 Boyolali adalah Aerox Fun Race yang menghadirkan dua kelas, yaitu Aerox 155 Standar Open (YCR 10) dan Aerox 155 SMK (YCR 13). 
 
”Kami sangat senang menyambut pembukaan Yamaha Cup Race 2020 di Boyolali. Ini kedua kalinya Yamaha Cup Race diselenggarakan di kota ini. Melihat besarnya antusias warga maupun pelaku balap membuat kami menggelar kembali YCR di Boyolali. Event ini telah memasuki tahun ke-31 penyelenggaraan. Kami juga turut menghadirkan Aerox Fun Race yang semakin diminati. Event ini kami persembahkan khususnya untuk masyarakat Jawa Tengah agar menikmati kompetisi balap motor dan juga aktivitas exhibition lainnya,” ungkap M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di samping itu, YCR Boyolali juga akan melangsungkan kelas pembinaan yaitu Moped 4 Tak 150 cc ECU Standar dengan batasan usia maksimum 12 tahun.
 
Yang seru, ada juga balapan kelas 2-tak nih! YCR Boyolali ini dihadirkan Bebek 2 Tak TU s/d 125 cc Open, juga Bebek 2 Tak Std 125 cc Ex-Rider, Sport 2 Tak Std s/d 140 cc dan Sport 2 Tak TU 135 cc.

Enggak cuma balapan, banyak acara menarik yang dihadirkan di YCR 2020 seri perdana di Boyolali
Yamaha Jateng
Enggak cuma balapan, banyak acara menarik yang dihadirkan di YCR 2020 seri perdana di Boyolali

 
Untuk menambah kemeriahan jalannya acara, pembalap Asia Road Racing Championship yang bermain di kelas Asia Production 250 (AP250) Wahyu Nugroho dijadwalkan akan hadir di YCR 2020 Boyolali.

Wahyu sebagai pembalap yang berasal dari Boyolali akan memberikan pengetahuan kepada para rider muda sehubungan dengan trik menaklukan trek baik dalam hal pengenalan lintasan dan racing line, titik pengereman dan penggunaan transmisi.

Tidak hanya aktivitas balap, Yamaha Cup Race turut dimeriahkan oleh penampilan spesial freestyler berprestasi tingkat Asia, Wawan Tembong yang akan beraksi bersama adiknya yaitu Wahyu Nugroho menggunakan motor YZF-R6 dan MT-25.

Selain itu Yamaha Cup Race juga turut menyuguhkan beragam acara menarik lainnya. Mulai Racing Kit Market dari pihak sponsor yang memberikan penawaran spesial, YSRS Kids bersama anak-anak Sekolah Dasar (SD) dan jalan sehat dengan berbagai hadiah yang menarik.

Yuk mampir!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Yamaha Jateng

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa