Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terkait Recall Produk, Yamaha: Enggak Perlu Takut, Justru Itu Baik Buat Konsumen!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 28 Februari 2020 | 07:05 WIB
Yamaha TMAX DX 2018
Agus Salim
Yamaha TMAX DX 2018

GridOto.com - Pemanggilan kembali atau recall biasa digunakan pabrikan otomotif untuk memperbaiki suatu komponen yang dianggap bermasalah pada kendaraan yang telah dijualnya.

Seperti dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang belum lama ini mengumumkan recall untuk salah satu big skutik premiumnya yakni TMAX.

Melalui situs resminya, pabrikan dengan logo garpu tala ini menginformasikan kepada pengguna TMAX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801-JYASJ1450J0016880 untuk segera melakukan pergantian main stand, atau standar motornya di dealer Yamaha terdekat.

"Kami sudah mengumumkan ke publik untuk recall TMAX, sesuai dengan yang ada di situs kami, jadi ya kami menggundang konsumen TMAX yang nomor rangkanya tertera di situ untuk datang ke dealer melakukan pergantian," ujar Antonius Widiantoro, selaku Public Relation Manager YIMM saat dihubungi GridOto.com, Kamis (27/2/2020).

(Baca Juga: Yamaha Umumkan Recall untuk Big Skutik TMAX, Program Dimulai 2 Maret 2020) 

Anton menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir atau takut dengan adanya recall produk (product recall) yang dilakukan oleh pabrikan otomotif Tanah Air.

Apalagi pemilik kendaraan sama sekali tidak dibebankan biaya pergantian komponennya, alias gratis.

"Justru ini merupakan timing yang bagus buat konsumen. Mungkin dia tidak sadar karena motornya baik-baik saja, tapi kan berdasarkan pengecekan di internal pabrikan ada masalah," papar Anton lagi.

"Sehingga ini merupakan hal yang positif bagi konsumen dan silahkan datang ke dealer untuk pergantian," tuturnya.

(Baca Juga: Persiapan Servis, Ini Harga Komponen Fast Moving Yamaha All New NMAX)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa