Yamaha PW50, Si Imut dari Pabrikan Garputala yang Ternyata Motor Pertama Marc Marquez

Ditta Aditya Pratama - Kamis, 27 Februari 2020 | 21:00 WIB
Enggak pakai rantai tuh Sob, Yamaha PW50 pakai shaft drive alias gardan biar enggak membahayakan anak-anak
Agun/GridOto.com
Enggak pakai rantai tuh Sob, Yamaha PW50 pakai shaft drive alias gardan biar enggak membahayakan anak-anak

GridOto.com - Marc Marquez emang identik dengan Honda banget sih, makanya dijamin enggak banyak orang yang nyangka kalau motor pertamanya justru Yamaha.

Hal ini enggak ditutup-tutupi oleh Marc Marquez di akun twitternya, motor pertama yang ia gunakan adalah Yamaha PW50 pada tahun 1997.

Kebetulan nih, beberapa waktu lalu GridOto.com sempat kok melihat bentuk asli dari Yamaha PW50, malah sempat mencobanya di Yamaha Flagship Shop Semarang.

Namanya juga motor buat latihan motocross pemula atau anak-anak, jangan berharap kalau Yamaha PW50 ini legal dipakai di jalan raya.

(Baca Juga: Keren! Si Mungil Yamaha PW50 Siap Diajak Trabas Hutan, Mesin 2-Tak)

Buat menyalakannya enggak perlu kunci motor, cukup tarik saklar dari posisi OFF ke START yang ada di setang sebelah kanan.

Mirip motor matic, kick starter alias selahan ada di sebelah kiri. Sekali selah, trengtengteng! Suara mesin 50 cc 2-taknya bikin teringat sama Vespa.

Namanya juga motor untuk bocah, jadi jangan harap bisa berlari kencang yah Sob! Torsi maksimalnya saja cuma 4 Nm, dijamin enggak bikin anak kecil jadi kaget. 

Ukuran kecil jelas punya bobot yang ringan pula. Motor ini cuma punya bobot kosong 37 kg, bisa diangkat-angkat walau tetap saja bikin urat di tangan ini keluar semua hehehe...

Yamaha PW50 mau dibawa ke luar kota? Jangan dinaikin, masukin ke mobil aja
Agun/GridOto.com
Yamaha PW50 mau dibawa ke luar kota? Jangan dinaikin, masukin ke mobil aja

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa