5 Penyebab Wiper Mobil Tidak Maksimal Saat Turun Hujan

Billy - Kamis, 27 Februari 2020 | 10:02 WIB
Wiper tidak maksimal mengancam keselamatan
ryan/gridoto.com
Wiper tidak maksimal mengancam keselamatan

Gridoto.com. Banyak penyebab wiper mobil tidak bekerja maksimal saat hujan. Terutama kaca depan mobil tidak kunjung bersih, saat wiper diaktifkan menyapu air hujan. Berikut 5 sebab yang  sering terjadi

1. Jamur Kaca

Jamur kaca tidak begitu terlihat saat musim kering atau panas. Namun secara kasat mata bisa dikenali. Misal dilapisan kaca luar mobil terlihat ada bercak seperti pulau-pulau kecil.

Saat mencuci, kaca mobil juga sulit kering total dan terasa kasar dilap dengan plas chamoas.

Alhasil sapuan wiper tidak bisa jernih di windshield depan.

(Baca Juga: Kupas Wiper Kaca Belakang Mobil: Fungsi, Umur, Ukuran Dan Harga)

"Solusinya, hilangkan dulu jamur kaca dengan obat khusus. Dilakukan saat kaca mobil kondisi dingin. Bisa dilakukan profesional karena kalau coba-coba sendiri takutnya kaca rusak," tutur Arief Hidayat, CEO Wealthy group, distributor car care Wealthy.

Harga obat jamur kaca dipasaran berkisar Rp 50 ribu -150 ribu dalam ukuran botol 300 ml. Bisa untuk 3 kali pakai seluruh kaca mobil. Atau biaya di pusat perawatan mobil sekitar Rp 150 ribu.

Editor : Billy

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa