Keselamatan Jadi Isu Nomor Satu di Ajang GIICOMVEC 2020

Shafly - Selasa, 25 Februari 2020 | 17:15 WIB
Ilustrasi pameran GIICOMVEC 2018
Istimewa
Ilustrasi pameran GIICOMVEC 2018

GridOto.com - GAIKINDO fokus mengkampanyekan keselamatan berkendara pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020.

Dalam acara yang dihelat pada 5-8 Maret 2020, GAIKINDO berupaya menekan angka kecelakaan.

Yohannes juga menghimbau, agar seluruh peserta GIICOMVEC 2020 menampilkan produk yang sesuai dengan ketentuan yang ditentukan Kementerian Perhubungan RI.

Mulai dari kesesuaian tipe kendaraan dengan peruntukkannya, dan ketersediaan alat keselamatan wajib akan ditampilkan untuk para pebisnis yang hadir.

(Baca Juga: Mulai DFSK Hingga Mitsubishi Fuso Dipastikan Akan Meluncurkan Produk Baru di GIICOMVEC 2020)

Dengan demikian, diharapkan para pebisnis juga akan mendapatkan sosialisasi tepat tentang pentingnya menggunakan produk yang sesuai dengan standarisasi keselamatan kendaraan komersial.

Menurut Yohannes, kepedulian dan kepatuhan akan hal tersebut akan dapat mengurangi angka tingkat kecelakaan kendaraan komersial di Indonesia.

Berbagai program untuk mengkampanyekan keselamatan akan dilakukan di GIICOMVEC 2020.

Seperti Truck and Bus Demonstration pada Demo Area, safety driving course, hingga sederet program acara untuk para pebisnis yang dijalankan bersama dengan beberapa asosiasi terkait industri kendaraan komersial, yakni Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI).

(Baca Juga: Bukan Bawa Truk Listrik, Mercedes-Benz Akan Hadirkan Dua Varian Truk Ini GIICOMVEC 2020)

GIICOMVEC 2020 juga mendapatkan dukungan penuh dari Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

Pada 5 Maret 2020, akan berlangsung seminar yang didukung oleh APTRINDO dan APROBI.

Untuk program pada tanggal 6 Maret, akan membahas isu ‘Fakta di Balik Kasus Rem Blong’.

Sedangkan pada 7 dan 8 Maret 2020 akan berlangsung program ‘Safety Driving Truck’.

(Baca Juga: Mitsubishi Fuso Pastikan Bawa Truk Listrik Mereka ke GIICOMVEC 2020)

Kehadiran program-program ini tentunya menjadikan GIICOMVEC 2020 bukan hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga sangat menekankan keselamatan berkendara.

GIICOMVEC memberi kontribusi bukan hanya dari sisi bisinis, namun juga dari sisi mendorong kesadaran berkendara,” tutup Yohannes.

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa