Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2020 Lebih Besar, Target Transaksi Naik 30 Persen

Wisnu Andebar - Selasa, 4 Februari 2020 | 16:02 WIB
Konferensi pers Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.
Wisnu/GridOto.com
Konferensi pers Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

GridOto.com - Pameran otomotif khusus kendaraan komersial, yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar pada 5-8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC).

Gelaran GIICOMVEC yang kedua kalinya ini menaikkan target transaksi sebanyak 20 hingga 30 persen.

Rizwan Alamsjah, Ketua II Gaikindo yang juga ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020 mengatakan, transaksi pameran di dua tahun lalu ada 290 unit.

Menurutnya, itu sudah cukup bagus meskipun baru pertama kalinya digelar.

(Baca Juga: Mendapat Sambutan Positif, Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Akan Kembali Digelar)

"Kali ini kami hadir dengan jumlah yang jauh lebih besar. Tahun ini kami berharap mungkin bisa naik 20 sampai 30 persen transaksinya," kata Rizwan Alamsjah di Jakarta Selatan, Selasa (4/2/2020).

Tapi ia menjelaskan, karena ini pameran Business to Business (B2B), biasanya efeknya baru dirasakan setelah pameran dan tidak bisa dipastikan secara langsung.

Menurut Rizwan, pameran kali ini akan lebih komprehensif karena visitor dapat menemukan solusi kebutuhan mereka di satu tempat, mulai kendaraan komersial, karoseri, hingga aksesori yang dibutuhkan untuk kegiatan bisnis.

Hal tersebut sesuai dengan fokus GIICOMVEC sebagai the best show for road and urban transportation solution.

GIICOMVEC 2020 akan menghadirkan 36 merek yang terdiri dari agen pemegang merek (APM) mulai Daihatsu, DFSK, Fuso, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso,
Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

(Baca Juga: Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Digelar Maret 2020, Peserta Makin Ramai)

Serta industri pendukung seperti Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra
Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, dan Wintor.

Rizwan juga mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIICOMVEC kali ini akan membuka potensi baru bagi industri kendaraan komersial dan sektor pendukungnya di Indonesia.

"Keterkaitan antara industri kendaraan komersial dan industri pendukungnya sangat erat dan hampir tidak mungkin dipisahkan," ujar Rizwan.

"Sehingga kehadiran puluhan merek dari supporting industri dalam pameran GIICOMVEC kami rasa penting dan akan memberikan benefit untuk para pebisnis," sambungnya.

GIICOMVEC 2020 juga mendapatkan dukungan dari beberapa asosiasi terkait industri kendaraan komersial Indonesia.

Seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI). Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI).

Asosiasi-asosiasi tersebut akan berpartisipasi dan mendukung berbagai program yang diselenggarakan sepanjang pameran berlangsung.

Kehadiran asosiasi terkait tentu akan memberikan kesempatan networking yang besar bagi para pebisnis yang hadir di GIICOMVEC 2020.

"Kami ingin menjadikan GIICOMVEC sebagai sebuah ajang yang komprehensif, tidak hanya memamerkan Industri kendaraan komersial terkini. Namun juga sebagai ajang bertemunya pelaku bisnis kendaraan komersial, karoseri, pengusaha truk, logistik dan lainnya," turup Rizwan Alamsjah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa