Digelar Maret Mendatang, Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2020 Bakal Hadirkan Truk Listrik

Wisnu Andebar - Selasa, 4 Februari 2020 | 19:30 WIB
Pameran otomotif khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).
Pameran otomotif khusus kendaraan komersial, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

GridOto.com - Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang merupakan pameran kendaraan komersial, siap digelar pada 5 hingga 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC).

Selain menghadirkan beragam merek kendaraan komersial dan industri pendukungnya, pameran yang digelar untuk kedua kalinya ini juga akan menghadirkan kendaraan listrik.

Rizwan Alamsjah, Ketua II Gaikindo yang juga ketua penyelenggara GIICOMVEC 2020 menjelaskan bahwa, berdasarkan info dari peserta yang diperoleh, akan ada yang memamerkan kendaraan listrik.

(Baca Juga: Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2020 Lebih Besar, Target Transaksi Naik 30 Persen)

"Tapi bentuknya seperti apa, mereka belum mau menjelaskan sebelum pameran dimulai. Tapi saya dengar ada yang memamerkan kendaraan listrik, truk itu ada," katanya saat konferensi pers GIICOMVEC 2020 di Jakarta Selatan pada Selasa (4/2/2020).

GIICOMVEC 2020 akan menghadirkan 36 merek yang terdiri dari agen pemegang merek (APM) mulai Daihatsu, DFSK, FUSO, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, dan United Tractors.

Serta industri pendukung seperti Adi Putro, Alcoa Wheels, Aspira, Astra Otoparts, Blackvue, BRQ, GS Astra, Himawan Putra, Incoe, MRF Tyres, PanaOil, Techindotama, Topy, Trubo Engineering, dan Wintor.

(Baca Juga: Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC 2018 Catatkan Hasil Positif)

GIICOMVEC 2020 juga mendapatkan dukungan dari beberapa asosiasi terkait industri kendaraan komersial Indonesia.

Seperti Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), Asosiasi Logistik Indonesia (ALI). Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTRINDO), dan Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia
(IPOMI).

Asosiasi-asosiasi tersebut akan berpartisipasi dan mendukung berbagai program yang diselenggarakan sepanjang pameran berlangsung.

Kehadiran asosiasi terkait tentu akan memberikan kesempatan networking yang besar bagi para pebisnis yang hadir di GIICOMVEC 2020.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa