PT Waskita Toll Road Gandeng BPTJ Kampanye Selamat Sampai Tujuan'SETUJU'

M. Adam Samudra - Senin, 24 Februari 2020 | 13:46 WIB
Petugas saat melakukan pengecekan terhadap truk diduga Odol
Adam Samudra
Petugas saat melakukan pengecekan terhadap truk diduga Odol

GridOto.com - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan PT Waskita Toll Road kampanyekan Selamat Sampai Tujuan (SETUJU).

Kegiatan berlangsung di Plaza Tol Mertapada Kanci - Pejagan, Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/2/2020) bertujuan mengkampayekan keselamatan berkendara di jalan tol.

Kali ini kegiatan diiringi upaya penindakan tegas bagi pengemudi yang melanggar aturan berkendara di jalan tol dengan muatan berlebih atau Over Dimension and Over Load (ODOL).

Kementerian PUPR bersama seluruh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Korps Lalu Lintas Polri terus berupaya melakukan sosialisasi terhadap pentingnya kesadaran keselamatan berkendara.

Direktur Utama Waskita Toll Road Herwidiakto menuturkan ada lima pesan yang digaungkan dalam kampanye ini.

(Baca Juga: Batasan Truk ODOL Belum Jelas, KNKT Langsung Kirim Surat ke Presiden! Aptrindo Jateng Ikut Mendukung)

"Pesan pertama adalah setuju jika keselamatan adalah nomor satu, kemudian setuju untuk menurunkan fatalitas kecelakaan di jalan tol," kata Herwidiakto di Cirebon, Jawa Barat.

Kampanye aksi keselamatan jalan tol
Adam Samudra
Kampanye aksi keselamatan jalan tol

"Lalu kampanye setuju untuk tertib kecepatan, tertib berkendara di jalan tol. Dan yang terakhir adalah setuju untuk tertib menuju zero ODOL di jalan tol," sambung dia.

Menurut Herwidiakto, kampanye ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman tentang Pelaksanaan Pelayanan Bersama, Pengamanan, dan Penegakan Hukum pada Jalan Tol di Seluruh Indonesia antara BPJT Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, ATI, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa