Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Motor yang Bisa Dijadikan Investasi? Kenali Dulu Nih Ciri-cirinya

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 21 Februari 2020 | 16:55 WIB
Ilustrasi Honda Astrea Prima, motor yang bisa dijadikan investasi
IG/@motor_tua_jakarta
Ilustrasi Honda Astrea Prima, motor yang bisa dijadikan investasi

GridOto.com - Memelihara motor klasik untuk investasi menjadi tren pada akhir-akhir ini, meski banyak yang bilang enggak masuk akal, tapi banyak kok yang melakukannya.

Tapi enggak melulu motor klasik, ternyata motor baru pun bisa dijadikan investasi asal jeli saat membelinya.

Mengutip dari Kompas.com, menurut Bambang atau yang sering disapa Om Beng, pendiri Indonesia Vespa Days, ciri-ciri motor yang bisa dijadikan investasi di Indonesia adalah yang masih bawaan asli pabrik alias orisinil.

"Menurut saya masih model bawaan pabrik. Karena kalau motor kustom sangat subjektif. Pergerakan ini mulai terasa tidak hanya di Vespa namun merambah ke motor bebek, saat ini kita bisa lihat banyak berseliweran bebek jadul yang lucu-lucu," katanya, dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/2/2020).

(Baca Juga: Naik Motor Bebek Lawas Kembali Jadi Tren, Segini Perkiraan Biaya Kalau Mau Merestorasinya)

Motor baru bisa jadi investasi. Hanya saja memang perlu pembuktian, dan mengecek kebenarannya tidak mudah karena membutuhkan kejelian pemilik memilih motor, serta waktu yang tidak sebentar.

Meski tidak mutlak ada acuan apakah motor baru bisa jadi investasi atau tidak.

Supaya sobat GridOto makin paham motor baru apa aja yang bisa dijadikan investasi, berikut kita rangkum ciri-cirinya menjadi empat poin, simak nih!

Pertama, yakni motor baru yang populasinya tidak terlalu banyak tapi ramai peminatnya. Hal ini akan membuat permintaan tinggi tapi stok yang ada terbatas.

Kedua, motor-motor generasi pertama yang didatangkan secara impor atau Completely Bulit Up (CBU). Contohnya yaitu Honda PCX150 lawas dari Thailand yang sampai sekarang harganya masih mahal.

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa