Jalan Lintas Sumatera Lurus Tanpa Hambatan, Gini Imbauan dari Polisi

Dia Saputra - Minggu, 16 Februari 2020 | 18:05 WIB
Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).
Tribunsumsel.com
Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

GridOto.com - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) dinilai sepi dan lurus tanpa hambatan.

Karenanya, Polres Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, mengimbau para pengguna lebih hati-hati.

Dilansir dari Tribunsumsel.com, imbauan tersebut langsung disampaikan oleh Kapolres Muratara, AKBP Adhi Witanto melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Hermansyah.

Pasalnya kondisi Jalinsum wilayah Muratara yang lurus tanpa hambatan sering memicu terjadinya kecelakaan.

"Kondisi jalannya yang lurus tanpa hambatan ini sering membuat pengguna jalan ngantuk, beda dengan jalan yang banyak tikungannya," kata Hermansyah, Minggu (16/02/2020).

(Baca Juga: Dampak Virus Corona, Pabrik Mitsubishi di China Tunda Produksi Hingga Akhir Februari 2020)

Hermansyah mengatakan, salah satu antisipasi dari kepolisian adalah dilakukannya razia di Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit.

"Razia yang dilakukan rutin setiap hari di depan Mapolres ini untuk cipta kondisi, terutama sepanjang Jalinsum," katanya.

Hermansyah mengungkapkan, kegiatan cipta kondisi tersebut akan terus ditingkatkan di beberapa titik, baik pada waktu-waktu rawan maupun di hari libur.

(Baca Juga: Manjakan Konsumen, GT Radial Hadirkan Layanan Servis Berbasis Aplikasi)

Pengendara juga diimbau untuk memperhatikan kondisi tubuh maupun kendaraan dan bila ada kendala di jalan jangan sungkan meminta bantuan polisi di polsek terdekat.

Sepanjang Jalinsum wilayah Muratara mulai dari pintu gerbang kabupaten terdapat Polsek Karang Jaya, Mapolres Muratara, Polsek Rupit, dan terakhir Polsek Rawas Ulu.

"Kita siap membantu untuk menjaga keamanan dan arus lalu lintas sepanjang Jalinsum wilayah Kabupaten Muratara," kata Kompol Hermansyah.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Jalinsum Muratara Lurus Tanpa Hambatan, Polisi Imbau Pengendara Hati-hati Ngantuk

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunsumsel.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa