Sudah 48 Tahun di Indonesia, Peugeot Lawas Terbentur Masalah Sparepart, Bengkel Resmi Masih Layani Servis?

Harun Rasyid - Jumat, 14 Februari 2020 | 20:15 WIB
Ilustrasi Peugeot 206
Pinterest.com
Ilustrasi Peugeot 206

GridOto.com - Hampir setengah abad kemunculannya di Indonesia atau tepatnya pada 1972 lalu, praktis membuat Peugeot masih memiliki konsumen yang memakai model lawasnya.

Namun, Peugeot di Indonesia yang dulu awalnya ditangani PT Multi France Motor (MFM), kini menjadi bagian dari PT Astra International Tbk Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot).

Lantas, apakah Astra Peugeot masih melayani perawatan model lama semacam 505 dan 206 di bengkel resminya?

Rokky Irvayandi, selaku Chief Executive Astra Peugeot mengatakan, soal perawatan unit lawas terbentur masalah dari segi suku cadang.

(Baca Juga: Identik Dengan Hatchback, Astra Peugeot Fokus Main SUV, MPV Bagaimana?)

"Pihak principal Peugeot di Prancis itu membatasi pembuatan sparepart mobil jenis lawasnya, pembatasan produksi ini terhitung 10 tahun sejak mobil tersebut di produksi," jelas Rokky, Selasa (11/2/2020).

"Jadi begitu lewat masa 10 tahun, suku cadang Peugeot memang tidak lagi dibuat Peugeot pusat," sebutnya lagi.

Rokky menyebutkan, di bengkel resminya tetap membuka pintu bagi pengguna Peugeot model lama yang ingin melakukan servis.

"Kami tetap menerima servis Peugeot model lawas di bengkel resmi kami, karena Peugeot sejak awal sudah dari Astra," ungkap Rokky kepada GridOto.com.

"Namun untuk masalah stok sparepart Peugeot lawas, kami bisa tetap usahakan ada. Jadi Astra tetap mendukung, contohnya komunitas Peugeot juga sering kami bantu," tutup Rokky.

(Baca Juga: Cuma Pakai Jempol Bisa Ubah Tampilan Speedometer Peugeot 3008 dan 5008)

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa