Tanggapan Suzuki Mengenai Fenomena Diskon Sebelum Launching Buat XL7

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 14 Februari 2020 | 18:35 WIB
Tampak samping Suzuki XL7
Istimewa
Tampak samping Suzuki XL7


GridOto.com - Meski belum resmi diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), calon crossover terbarunya yakni XL7 sudah diiming-imingi diskon sebagai langkah untuk menjaring minat konsumen.

Tentunya hal ini terbilang unik, pasalnya sangat jarang sekali atau bahkan belum ada sejarahnya produk yang belum diluncurkan langsung diberikan diskon.

Saat dikonfirmasi, Donny Saputra, selaku Direktur Pemasaran 4W SIS masih enggan memberikan tanggapannya mengenai fenomena diskon sebelum launching tersebut.

(Baca Juga: Suzuki XL7 Meluncur Akhir Pekan Ini, Begini Tanggapan Toyota) 

"Kami masih belum bisa berkomentar, karena produk saja belum diluncurkan, bagaimana saya mau beri informasi," tutur Donny saat dihubungi GridOto.com, Jumat (14/2/2020).

Untuk diketahui, fenomena diskon sebelum launching ini GridOto.com temui saat mengulik informasi seputar XL7 ke dealer-dealer Suzuki yang berada di sekitaran wilayah DKI Jakarta.

Potongan harga yang diberikan tergolong besar, mencapai belasan juta rupiah.

"Ada diskon juga sampai Rp 15 juta, jadi kalau melakukan pemesanan sebelum launching dapat diskon," ujar salah satu pramuniaga Dealer Suzuki yang enggan disebutkan namanya ini kepada GridOto.com di Jakarta.

(Baca Juga: Ada 8 Varian Warna Suzuki XL7, Mana yang Paling Keren?) 

Uniknya lagi, diskon yang ditawarkan untuk XL7 ini berbeda saat GridOto.com coba mengunjungi dealer Suzuki lainnya.

"Diskon untuk XL7 sebesar Rp 11 juta, plus pemasangan kaca film untuk tipe Alpha A/T yang dibanderol Rp 267 juta," terang pramuniaga dealer Suzuki lainnya di Jakarta. 

Adapun menurut informasi yang diterima GridOto.com saat mengunjungi dealer Suzuki, XL7 tersedia dalam 3 varian yaitu Zeta, Beta dan Alpha.

Untuk harganya, calon crossover terbaru dari Suzuki ini kabarnya bakal dibanderol mulai Rp 230 juta hingga Rp 267 juta on the road DKI Jakarta.

Nantinya Suzuki XL7 akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan Mitsubishi Xpander Cross.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa