Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Electric Mobility (ELMO)

Tunggu Perkembangan Pasar Mobil Listrik, Kehadiran Peugeot e-208 di Indonesia Masih 'Samar-samar'

Harun Rasyid - Rabu, 12 Februari 2020 | 18:10 WIB
Peugeot e-208
Msn.com
Peugeot e-208

GridOto.com - Pemerintah lewat Peraturan Presiden (Perpres) no. 25 tahun 2019 telah menargetkan kehadiran kendaraan listrik sebesar 25 persen pada 2025 mendatang.

Menanggapi hal itu, Rokky Irvayandi, selaku Chief Executive Operational PT Astra International Tbk– Peugeot Sales Operation (Astra Peugeot) mengatakan, pihaknya masih memantau potensi pasar mobil listrik di Tanah Air.

"Saat ini kami masih proses study untuk mendatangkan mobil listrik Peugeot ke Indonesia," kata Rokky saat ditemui di sela-sela acara peluncuran SUV New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus, Selasa (11/2/2020).

(Baca Juga: Lebih Murah Hingga Ratusan Juta, Peugeot Varian Allure Plus Kelasnya Malah Setara GT Line, Kok Bisa?)

Seperti yang diketahui, Peugeot telah memiliki kendaraaan listrik murni (Electric Vehicle) berbentuk hatchback yaitu e-208. 

Bahkan, merek asal Prancis dengan logo Singa ini juga telah membuka tahap pre-order untuk e-208 di Inggris sejak Agustus 2019 lalu.

Logo Peugeot
Harun/Gridoto.com
Logo Peugeot


"Tentunya kami menunggu perkembangan pasar mobil listrik untuk melihat seberapa besar penerimaannya, termasuk menentukan harga jual yang pas. Jadi kami masih menunggu hasil studi kami dan kalau market mobil listrik di Indonesia berkembang kami bakal memasukkannya," jelas Rokky kepada GridOto.com.

"Sekarang ini dari Peugeot di Prancis produknya sudah siap, kini Peugeot sudah ada e-208 dan juga e-208," sebutnya lagi.

(Baca Juga: Dihargai Rp 600 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap New Peugeot 3008 Allure Plus)

Mengutip dari ev-database.org, Peugeot e-208 di Inggris dibanderol sebesar 25.050 Poundsterling atau jika dirupiahkan Rp 443,9 juta dengan kurs saat ini (1 Poundsterling = Rp 17.722).

Jika melihat spesifikasinya, Peugeot e-208 menggunakan motor listrik yang dikawinkan dengan baterai berkapasitas 50 kWh.

Untuk tenaga yang dihasilkan setara dengan 134 dk dan torsi maksimumnya 260 Nm.

Dengan kapasitas baterai tersebut, dalam kondisi penuh Peugeot e-208 diklaim mampu melaju hingga sejauh 339 km.

Meskipun e-208 sudah lama diperkenalkan, hatchback bertenaga listrik tersebut baru akan didistribusikan di pasar global mulai awal tahun 2020 ini.

(Baca Juga: Peugeot 5008 & 3008 Allure Plus Beda Rp 50 Juta, Ini Bedanya) 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa