Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Hatchback RS Dihargai Rp 512 Juta di Jawa Timur, Ini Target Penjualannya Tiap Bulan

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 12 Februari 2020 | 16:24 WIB
Civic Hatchback RS dirilis di Indonesia
Otomotifnet
Civic Hatchback RS dirilis di Indonesia

GridOto.com - Minat Honda Civic Hatchback RS? Honda Surabaya Center (HSC), dealer resmi mobil Honda wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara sudah merilis harganya nih.

"Mobil sedan ini kita ketahui memang pasarnya terbatas. Tetapi kalau dilihat tetap ada prospek. Honda satu-satunya maker yang konsisten main di pasar sedan dan terus melakukan inovasi dan perbaruan model salah satunya Honda Civic Hatchback RS," kata Wendy Miharja, Marketing and After Sales Service Director HSC yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jatim.

Wendy menjelaskan, Honda Civic Hatchback RS menyasar konsumen yang mapan dan punya gaya hidup dinamis. Atau dengan kata lain, konsumen yang high achiever.

(Baca Juga: Honda Civic FD Bertabur Serat Karbon, Peleknya Unik Kaki Mepet Aspal)

"Sesuai karakternya, konsumen Honda Civic Hatchback RS ini selektif memilih brand terpercaya. Tahu persis apa yang mereka inginkan. Semakin canggih, seksi, dan sporty. Agresif sekaligus stylish. Kami yakin, bermodal kesuksesan Civic heritage, Honda Civic Hatchback RS bisa memperkuat di lini hatchback," jelasnya.

Tercatat sejak diluncurkan pada 2017 sampai akhir 2019 lalu, sebanyak 5.232 unit Honda Civic Hatchback telah terjual di Indonesia.

Sepanjang 2019, Honda Civic Hatchback mengumpulkan penjualan sebanyak 1.579 unit, dengan pangsa pasar 5 persen di segmen Hatchback.

Civic Hatchback RS resmi diperkenalkan di Surabaya
Wiwit Purwanto / Surya
Civic Hatchback RS resmi diperkenalkan di Surabaya

Model ini juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz yang menjadi market leader dengan pangsa pasar mencapai 40 persen.

Harga Honda Civic Hatchback RS di Jawa Timur sebesar Rp 512 juta (berdasarkan estimasi BBN 2020 Surabaya dan kepemilikan mobil pertama).

"Kami yakin varian ini akan mendapatkan sambutan yang positif seperti Honda Jazz yang juga telah digemari konsumen dengan varian RS-nya," jelas Wendy.

HSC menargetkan Honda Civic Hatchback RS bisa terjual sebanyak 250 unit di pasar Jatim, dengan rata-rata penjualan 30-40 unit per bulannya.

"Ini target awal, kami masih melihat pergerakan ke depan dan situasi globalnya seperti apa," ungkap Wendy.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Honda Civic RS Resmi Mengaspal di Surabaya, Dijual Rp 512 Juta, Tampil Lebih Sporty dan Stylish

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa