Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rilis Trim Baru, Ini Tambahan Fitur di Peugeot 3008 Allure Plus

Radityo Herdianto - Rabu, 12 Februari 2020 | 07:00 WIB
Peugeot New 3008 Allure Plus yang diluncurkan di Astra Peugeot Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).
Harun/GridOto.com
Peugeot New 3008 Allure Plus yang diluncurkan di Astra Peugeot Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

GridOto.com - Astra Peugeot Indonesia resmi meluncurkan trim baru dari lini produk SUV-nya, Peugeot 3008 Allure Plus.

Meski harga lebih murah Rp 80 juta, tetapi Peugeot 3008 Allure Plus mendapatkan sejumlah tambahan fitur yang tidak ada di trim GT Line.

"Secara dimensi Peugeot 3008 Allure Plus lebih besar dari GT Line, dimana panjang mobil ini menjadi 4.510 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.662 mm," jelas Aidil Swastomo, Aftersales Department Head PT Astra International - Peugeot kepada GridOto.com.

Berarti ada penambahan panjang 63 mm, lebar 9 mm, dan tinggi 38 mm yang diklaim menambah kelegaan kabin dan kapasitas ruang penyimpanan di ruang bagasi.

Selain itu, dari sisi eksterior trim Allure Plus memiliki atap sewarna dengan bodi dan plafon yang disebut "Bright Tone Interior".

Interior Peugeot 3008 Allure Plus
Radityo Herdianto
Interior Peugeot 3008 Allure Plus

(Baca Juga: APM Jamin Spare Part Mobil Selama 5 Tahun, Pembeli Peugeot 3008 dan 5008 Tinggal Isi Bensin Saja Sob!)

"Untuk keamanan berkendara, terdapat tambahan fitur Active Lane Keeping Assist yang menjaga laju mobil tetap pada jalurnya," ujar Aidil.

Sensor yang berada di tengah atas kaca depan akan mendeteksi marka jalan dan melakukan intervensi pada setir untuk menjaga arah mobil tetap pada jalurnya bila terdeteksi secara tidak sengaja mobil keluar jalur.

Peugeot 3008 Allure Plus juga mendapatkan fitur tambahan Blind Spot Information System yang memberi indikator jika ada mobil berada di area blind spot spion, sehingga saa berpindah jalur risiko senggolan bisa diminimalisir.

"Beranjak ke dalam interior, baik jok pengemudi dan penumpang depan sudah dilengkapi dengan electric seat," lanjur Aidil.

Selain jok baris pertama yang mendapatkan fitur electric seat, seluruh jok di dalam kabin sudah dilapisi kulit berwarna hitam yang memperkuat kesan mewah.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa