Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gaet Komunitas Setempat, Satlantas Polres Belitung Siap Berantas Buta Rambu Lalu Lintas

Dia Saputra - Selasa, 11 Februari 2020 | 22:05 WIB
Ilustrasi komunitas motor
Rianto Prasetyo
Ilustrasi komunitas motor

GridOto.com - Galakkan program berantas buta Rambu Lalu Lintas (BURAM), Satlantas Polres Belitung coba menggandeng member komunitas motor setempat.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya masyarakat yang masih menilai perkumpulan anak motor secara negatif.

Forum Komunikasi Bikers Belitung (FKBB) pun menjadi komunitas yang dipilih sebagai pelopor di lapangan untuk tertib rambu lalu lintas.

"Jadi melalui FKBB di bawah binaan Satlantas, kita berharap ke depan menjadi positif," ujar Bripka Eva Agus Rusdiana, selaku PS Kanit Dikyasa Satlantas Polres Belitung dikutip dari belitung.tribunnews.com, Selasa (11/02/2020).

(Baca Juga: Ini Jawaban Polisi Terhadap Wacana Jika Motor Diperbolehkan Lewat Tol)

Eva menambahkan, berdasarkan fakta di lapangan masih banyak masyarakat yang melanggar rambu lalu lintas.

Contoh kasus yang paling sering ditemui adalah belok kiri langsung saat berada di lampu merah, meskipun telah dipasang larangan beserta pasal yang dilanggar.

Kasatlantas Polres Belitung AKP Iman Teguh mengisi acara Berantas Buram di aula tri brata Polres Belitung, Jumat (10/2/2020).
posbelitung.co
Kasatlantas Polres Belitung AKP Iman Teguh mengisi acara Berantas Buram di aula tri brata Polres Belitung, Jumat (10/2/2020).

"Itu salah satu contoh kecil yang sering terjadi, belum lagi yang lain," ungkapnya.

Selain sosialisasi program Berantas BURAM, satlantas juga sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di aula Tri Brata Polres Belitung.

Eva berharap anggota FKBB mampu menjadi perpanjangan lidah masyarakat untuk lebih tertib dalam berkendara demi menekan angka kecelakaan.

Artikel ini telah tayang di posbelitung.co dengan judul Satlantas Polres Belitung Gandeng Komunitas Motor Berantas Buta Rambu Lalu Lintas

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : POSBELITUNG.CO

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa