Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Finalis World Car Awards 2020 Resmi Diumumkan, Tak Ada Mobil Amerika

Luthfi Abdul Aziz - Selasa, 11 Februari 2020 | 16:24 WIB
Finalis World Car Awards 2020 telah resmi diumumkan
paultan.org
Finalis World Car Awards 2020 telah resmi diumumkan

GridOto.com - Daftar para finalis World Car Awards 2020 telah resmi diumumkan, Para produsen mobil bakal bertarung dalam lima kategori terpisah.

Dikutip GridOto.com dari laman paultan.org, edisi terbaru World Car Awards 2020 melibatkan mobil merek Eropa, Jepang dan Korea Selatan.

Namun tidak ada produsen mobil Amerika yang bertarung dalam penghargaan ini.

Mereka Hyundai Sonata 8th-gen, Kia e-Soul EV, Kia Telluride, Range Rover Evoque 2nd-gen, Mazda 3, Mazda CX -30, C118 Mercedes-Benz CLA, Mercedes-Benz GLB, Volkswagen Golf Mk8, dan Volkswagen T-Cross.

Kesepuluh mobil ini akan bersaing untuk mendapatkan gelar bergengsi dalam kategori World Car of the Year 2020.

Dari sepuluh finalis, Beberapa mobil juga bersaing di kategori lain, yaitu Kia e-Soul dan Volkswagen T-Cross bersaing untuk mendapatkan gelar World Urban Car of the Year 2020. Kedua model tersebut, akan melawan Mini Cooper SE, Peugeot 208 2nd-gen, dan Renault Clio V.

(Baca Juga: Audi Merilis Versi 'Termurah' dari Seri Q7 Awal Tahun Ini, Pakai Mesin Empat Silinder)

Sementara itu, Mazda 3 dan CX-30 juga bersaing dalam kategori World Car Design of the Year 2020, bersama dengan Alpine 110S, Peugeot 208 dan Porsche Taycan.

Lanjut, dalam kategori World Luxury Car of the Year 2020, didominasi oleh mobil merek jerman, yaitu BMW X0 G05, BMW X0 G07, Mercedes-Benz EQC, 992 Porsche 911 dan Porsche Taycan.

Kondisi serupa juga terjadi dalam kategori World Performance Car of the Year 2020, dengan finalis BMW M8, Porsche 718 Spyder/Cayman GT4, Porsche 911, Porsche Taycan, dan Toyota GR Supra .

Para finalis dipilih oleh juri yang terdiri dari 86 jurnalis otomotif dari seluruh dunia dan pemenang World Car Awards 2020 kemudian akan diumumkan di New York Auto Show pada bulan April.

 

Editor : Hendra
Sumber : paultan.org

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa