Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diduga Mengantuk, Kijang Innova Hantam Truk Hingga Ringsek, Pengemudi Tak Lecet Sekalipun

Luthfi Abdul Aziz - Jumat, 7 Februari 2020 | 20:45 WIB
Kecelakaan antara Kijang Innova dengan nomor polisi (nopol) B 198 RM dan truk terjadi di Tol Bawen Salatiga, Jumat (7/2/2020).
Kecelakaan antara Kijang Innova dengan nomor polisi (nopol) B 198 RM dan truk terjadi di Tol Bawen Salatiga, Jumat (7/2/2020).

GridOto.com - Kecelakaan antara Kijang Innova dengan nomor polisi (nopol) B 198 RM dan truk terjadi di Tol Bawen Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020).

Iptu Budi Supraptono, Kepala Sub Bagian Humas Polres Semarang, Mengatakan, laka antara mobil dan truk tersebut terjadi pukul 1 dini hari.

Kijang Innova yang dikemudikan Anis B Salim (44) itu membawa tiga penumpang, yakni Erna Herawati (42), Munifah Salim Attamini (45), dan Ulfa Salim Attamini (40).

Menurut Iptu Budi, awalnya Kijang Innova tersebut melaju dari arah tol Bawen menuju Salatiga sesampainya di kilometer 450 jalur A, mobil Kijang Innova tersebut menabrak truk.

(Baca Juga: Kecelakaan Tunggal Terjadi di Semarang, Toyota Rush Hantam Pohon Hingga Terbalik, Seorang Dosen Menjadi Korban)

"Kemungkinan mengantuk dan posisi kecepatan tinggi sehingga Kijang Innova tersebut tak bisa lagi menghindari truk yang ada di depannya," ucapnya yang dikutip dari Tribunjateng.com.

"Para korban langsung dirawat ke RSUD Salatiga," imbuhnya

Dari kecelakaan tersebut tercatat, Erna Herawati mengalami luka di kepala dan meninggal dunia sedangkan Anis tak mengalami luka.

Sementara Munifah Salim Attamini mengalami luka robek di kepala, dan Ulfa Salim Attamini mengalami nyeri di bagian dada kanan.

(Baca Juga: Kecelakaan Akibat Salah Injak Pedal Gas, Apa yang Mesti Dilakukan? Begini Kata Polisi)

Iptu Budi menambahkan agar para pengemudi meningkatkan kewaspadaannya.

Apabila dalam kondisi mengantuk, pengemudi disarankan untuk beristirahat.


Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul "Kecelakaan Mobil Vs Truk di Tol Bawen-Salatiga Tewaskan 1 Orang, Mobil Tak Berbentuk ".

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa