Enggak Cuma Kemping, Bikers Adventure Camp Jadi Ajang Curhat Sesama Komunitas Motor Honda di Jawa Tengah

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 5 Februari 2020 | 10:08 WIB
Bikers Adventure Camp Astra Motor Jateng akrabkan komunitas motor Honda di Jawa Tengah
Astra Motor Jateng
Bikers Adventure Camp Astra Motor Jateng akrabkan komunitas motor Honda di Jawa Tengah

GridOto.com - Gelaran Biker Adventure Camp memang rutin dilakukan Astra Motor Jateng buat mengakrabkan komunitas.

Nah mengawali awal tahun 2020 ini, Bikers Adventure Camp digelar di Pantai Bandengan, Jepara (1-2/02).

Ada 52 peserta acara Bikers Adventure Camp & Workshop Jurnalistik yang berasal dari 13 klub komunitas Honda di Jawa Tengah.

Dari komunitas matic macam Honda Vario, komunitas motor bebek, motor sport, hingga motor lawas macam Honda CB pun kompak gabung jadi satu nih.

(Baca Juga: Dalam Ajang Lurah Hebat, Kampung Binaan Astra Motor Jateng Jadi Perhatian Wali Kota Semarang)

Rendi Pradipta, PIC Community Astra Motor Jateng mengatakan kegiatan ini enggak cuma jadi ajang silaturahmi antar komunitas Honda, tapi juga tempat sharing mengenai keluh-kesah alias curhat.

Acara ini juga jadi ajang berbagi cerita menarik menjadi seorang anggota komunitas Honda, serta sosialisasi mengenai kegiatan komunitas di tahun 2020.

“Kegiatan gathering komunitas kali ini kami kemas dengan edukasi sekaligus bersenang-senang. Di sesi edukasi, kami hadirkan blogger asal Kudus, Muhammad Ghufron yang pernah menyabet ranking 1 di Honda Community.net untuk membawakan workshop jurnalistik dan Thiopilio Dino (Milee.id), seorang instagramer asal Semarang untuk membawakan workshop video dan media sosial,” terang Rendi.

Seluruh peserta Adventure Camp & Workshop Jurnalistik berkumpul di depan dealer Astra Motor Jepara untuk bersama berkendara menuju Pantai Bandengan, melewati Tugu Nol KM Jepara dengan menyusuri berbagai macam medan jalur.

Bikers Adventure Camp bertujuan bikin komunitas berbagai motor makin akrab
Astra Motor Jateng
Bikers Adventure Camp bertujuan bikin komunitas berbagai motor makin akrab

Acara kemudian dilanjutkan dengan bersama-sama mendirikan tenda kemah, workshop jurnalistik & media sosial, makan malam dan dilanjut dengan kegiatan sharing.

Untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota komunitas, para peserta membuat api unggun dengan diiringi petikan senar gitar serta alunan kendang.

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama, permainan kerjasama di pinggir pantai, dan dilanjutkan dengan materi selanjutnya yaitu tips berkendara di jalanan off-road menggunakan Honda CRF150L oleh tim Safety Riding Astra Motor Jateng.

Rangkaian acara ini ditutup dengan bersih-bersih pantai sebagai komitmen bahwa anggota komunitas Honda yang tidak hanya peduli pada keselamatan di jalan raya, namun juga peduli akan lingkungan.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Astra Motor Jateng

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa