Punya Mesin Diesel Berstandar Euro 4 Sejak 2011, Isuzu Siap Dukung Pemerintah

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Senin, 3 Februari 2020 | 17:55 WIB
Ilustrasi mesin diesel common rail Isuzu
Tribunnews
Ilustrasi mesin diesel common rail Isuzu

GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) siap menghadapi EURO 4 kendaraan bermesin diesel yang akan dilakukan di tahun 2020.

Hal ini telah disahkan melalui Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. P120/MENLHK/SETJEN/KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau yang Iebih dikenal dengan Standar Emisi Euro 4.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah menandatangani Perjanjian Paris Degree, dimana ini menandakan bahwa Jokowi sangat fokus terhadap permasalahan emisi.

“Kami senang mendengar hal mengenai EURO 4 karena memang kita harus sama sama mendukung kemajuan negara Indonesia," ujar Ernando Demily, President Director IAMI dalam siaran resminya kepada GridOto.com, Senin (3/2/2020).

(Baca Juga: Harga Terkini Mobil Bekas Isuzu Panther, Mulai Rp 50 Jutaan Sob!)

Nyatanya, pengaplikasian Euro 4 di Indonesia telah terlebih dahulu dilakukan oleh negara lainnya.

"Bahkan negara lain sudah melakukan itu, seperti Singapura, Thailand, dan negara lainnya sudah beralih ke EURO 4 dan bahkan lebih," terang Ernando.

Ernando juga mengatakan kalau Isuzu sudah sangat siap dalam menghadapi regulasi pemerintah mengenai EURO 4.

"Kami sudah memiliki mesin yang mendukung EURO 4 sejak 2011, yaitu engine common rail,” sebutnya.

(Baca Juga: Cara Mudah Dongkrak Power Mesin Isuzu Panther, Coba Pasang Ini)

Namun, Ernando juga menjelaskan ketika regulasi ini dilakukan akan ada dampak untuk para pengusaha, terutama untuk bisnis Logistik. Dimana akan terkena logistic cost yang juga akan meningkat.

Editor : Eka Budhiansyah

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa