Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tolak Punah, KWATRO Deklarasi Lestarikan Motor Berteknologi Karburator

Harry - Kamis, 30 Januari 2020 | 09:10 WIB
Deklarasi KWATRO
Istimewa
Deklarasi KWATRO

GridOto.com-Berangkat dari kesamaan hobi merawat motor retro, KWATRO (Kumpulan Wartawan Motor Retro) secara resmi terbentuk pada Sabtu (24/1/2020) kemarin.

Pendeklarasian KWATRO dilakukan di Curug Pangeran, Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat dengan diikuti 8 orang wartawan pengguna motor retro.

Meski motor yang digunakan sudah disuntik mati pabrikan sejak lama, tapi sensasi merawat dan mengendarainya masih memberikan kepuasan tersendiri.

(Baca Juga: Cerita Member Komunitas LROI, 7 Tahun Pakai Tenda Mobil, Camping dan Tolong Korban Bencana!)

Terlebih saat berburu onderdil, aksesoris dan berburu motor retro yang mulai langka untuk dikoleksi, menambah keseruan memelihara motor retro ini.

Dalam perjalanan pun, kendala teknis jadi bumbu dalam keseruan menuju lokasi deklarasi sekaligus touring perdana ini.

Dari keterangan yang diterima redaksi, kenangan masa lalu juga menjadi awal terbentuknya komunitas satu ini loh sob.

Deklarasi KWATRO
Istimewa
Deklarasi KWATRO

"Dulu saat SMA, Yamaha RX-King jadi idaman, dan baru kesampaian sekarang ini," ujar Yusuf Arief, salah satu anggota KWATRO.

Pada kegiatan ini, mereka yang hadir menggunakan motor beragam merek seperti Vespa PTS 100 dan PS Strada, Yamaha RX-King dan F1ZR, Honda Astrea Grand, C70 dan CG110.

(Baca Juga: Belasan Jeep Rubicon Komunitas JK Owners East Java Eksplorasi Banyuwangi, Bupati Ikutan Senang)

KWATRO sendiri mensyaratkan anggotanya pengguna motor retro dengan usia produksi paling lama tahun 2005, masih pakai karburator dan pemiliknya adalah awak media.

"Visi kami menjadi wadah awak media yang punya kesamaan hobi merawat motor retro. Sedang misinya menyambangi lokasi wisata dengan motor retro yang dimiliki," kata Tigor Sihombing, Ketua KWATRO.

Dirinya juga berharap, setelah deklarasi KWATRO ini akan banyak awak media pengguna motor retro yang bergabung dan semakin berkembang.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa