Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dukung Dunia Pendidikan, Hino Indonesia Donasikan Alat Praktik untuk SMK di Purwakarta

Wisnu Andebar - Minggu, 19 Januari 2020 | 10:36 WIB
Hino Indonesia donasikan alat praktik ke SMK Taruna Sakti di Purwakarta.
Istimewa
Hino Indonesia donasikan alat praktik ke SMK Taruna Sakti di Purwakarta.

GridOto.com - Hino Indonesia mendonasikan peralatan praktik bongkar pasang transmisi dan bongkar pasang ban kepada Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Sakti, Purwakarta, Jawa Barat.

Kazushi Ehara selaku Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) mengatakan, dengan adanya alat praktik bongkar pasang, diharapkan dapat menjadi sarana penunjang proses belajar mengajar agar siswa-siswi siap memberikan kontribusi pada kemajuan Kabupaten Purwakarta.

"Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian yang melibatkan dunia industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan," katanya dalam siaran pers yang diterima GridOto.com, Sabtu (18/1/2020).

(Baca Juga: Hino Gratiskan Pengecekan dan Kasih Diskon Spare Part dan Jasa Bagi Kendaraan Terdampak Banjir)

Tujuannya, ia menjelaskan, untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia terutama di era industri 4.0, serta menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk memacu produktivitas dan daya saing industri nasional.

Kazushi juga bercerita bahwa, kendaraan Hino yang lahir dari tangan putra - putri Purwakarta telah diekspor ke sembilan negara di dunia.

Di era persaingan global sekarang ini, peningkatan kualitas dan daya saing SDM merupakan kunci untuk bisa memenangkan kompetisi terutama pada era industri 4.0. 

Di samping itu, dunia industri membutuhkan tenaga kerja dari lulusan yang tentu siap dilatih.

Pendidikan dengan dunia kerja sesuatu yang tidak dapat dipisahkan, sehingga harus terjalin komunikasi hubungan yang baik.

(Baca Juga: Hino Indonesia Eskpor 1.960 Dutro Selama Januari Hingga Oktober 2019)

Selama kurang lebih 35 tahun, Hino Indonesia menjadi bagian pembangunan di Indonesia dan berkomitmen untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

Dalam menjalankan operasional usahanya, Hino Indonesia menyerap ribuan sumber daya bangsa Indonesia yang ahli dalam bidangnya masing-masing.

Kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia, hadir melalui PT HMMI selaku Agen Pemegang Merek (APM), sekaligus pabrikan kendaraan bermotor Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai distributor utama kendaraan Hino di Indonesia.

Selama kurun waktu satu dekade terakhir, Hino Indonesia aktif melakukan kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) secara berkesinambungan di seluruh wilayah Indonesia, baik itu dalam bidang lingkungan, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

 

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa