Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda BeAT Meluncur

Honda BeAT Bersolek, Banyak Pakai Komponen Honda Genio

Harry - Kamis, 16 Januari 2020 | 13:47 WIB
All New HHonda BeAT diluncurkan
Gridoto.com
All New HHonda BeAT diluncurkan

Gridoto.com - Hari ini (16/1/2020) PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan model terbaru dari Honda BeAT yang memasuki perubahan generasi kelima.

Ada pun AHM menghadirkan model terbaru ini untuk Beat Sporty dan Beat Street sekaligus. 

"Kami berpikir bahwa memperbarui produk nasional ini sangat sulit, apa yang harus diganti dan dipertahankan, dan inilah jawabannya," ujar Toshiyuki Inuma, President Direktor AHM.

(Baca Juga: Sempat Dikira Honda BeAT Terbaru, Inilah 9 Pilihan Warna BeAT Versi Filipina. Keren Enggak?

Ubahan terbesar dari skutik terlaris dunia itu terletak dibagian sasis yang sudah menggunakan eSAF dan mesin eSP terbaru.

Rangka eSAF (enhanced smart architecture frame) menggunakan plat baja yang kemudian dipress dan dilas menggunakan las laser.

Rangka ini diklaim lebih ringan dan mampu meredam guncangan, jadi pengendalian dan kenyamanan pengendara jadi lebih baik.

Rangka eSAF ini sebelumnya sudah digunakan pada Honda Genio,yang dijual sejak tahun lalu. 

Selain sasis, untuk mesin juga menggunakan teknologi eSP (enhanced smart performance) terbaru dengan kapasitas mesin tetap 110 cc.

(Baca Juga: Banting Harga! di Cengkareng Honda BeAT Baru Dijual Mulai Rp 15 Jutaan

Mesin terbaru ini SOHC 2 katup pendingin udara, dengan karakter long stroke untuk performa yang responsif dengan ruang bakar lebih kecil untuk menghemat penggunaan bahan bakar.

Mesin ini berbasis sama dengan milik Genio, namun ada perbedaan pada beberapa komponen, seperti air cleaner dan sistem injeksi bahan bakarnya. 

Selain itu, BeAT terbaru ini juga mendapatkan ubahan desain pada tampilan depan, penambahan fitur serta desain pelek model baru.

Untuk harga, Beat Sporty dijual mulai dari Rp 16,45 juta sampai Rp 17,25 juta. Untuk BeAT Street dijual Rp 17,15 juta (on the road Jakarta) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa