Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proyek Mangkrak dari 2012, Wali Kota Tegal Ingin Lanjutkan Pembangunan Jalan Lingkar Brebes-Tegal

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 8 Januari 2020 | 18:31 WIB
Ilustrasi Jalur Pantura
Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Ilustrasi Jalur Pantura

GridOto.com - Proyek jalan lingkar luar Tegal-Brebes sepanjang 17 km yang sudah mangkrak dari tahun 2012 ingin direalisasikan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

Dedy mengungkapkan, pembangunan Jalan Lingkar Brebes-Tegal memiliki dampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Ia menilai, nantinya akan timbuh warung makan dan usaha di sepanjang jalan.

Oleh karena itulah ia sepakat untuk mendukung proyek pembangunan Jalan Lingkar Brebes-Tegal agar segera berlanjut.

(Baca Juga: Wujudkan Rasa Aman Untuk Warga, Angkutan Umum di Tegal Dilabeli Stiker)

Menurutnya, sejak 2010 proyek tersebut mengalami keterlambatan akibat berbagai permasalahan.

"Kepada masyarakat di sekitar Jalan Lingkar, mohon doa dan dukungannya. Aar kendala yang menghambat penyelesaian pembangunan jalan yang sudah dimulai beberapa tahun silam ini dapat segera dituntaskan,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Brebes, Narjo mengungkapkan, Jalan Lingkar Brebes-Tegal sepanjang 17 KM mangkrak sejak 2012. Berkat dukungan pemerintah pusat, kata Narjo, tahun ini dapat terlaksana.

"Kami harap Jalan Lingkar Brebes Tegal bisa dilalui pada saat arus mudik. Sehingga dapat mengurai kemacetan di Brebes maupun Kota Tegal," katanya.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sosialisasi pembangunan jalan lingkar luar Tegal-Brebes
Tribun Jateng
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam sosialisasi pembangunan jalan lingkar luar Tegal-Brebes

Direktorat Jenderal Bina Marga Satker Pelaksanaan Nasional Wilayah Provinsi Jawa Tengah pun menggelar sosialisasi pembangunan Jalan Lingkar Brebes - Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota Tegal, Selasa (7/1/2020).

Perwakilan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Semarang, Emi Eko Setiawati mengatakan, pembangunan Jalan Lingkar Brebes- Tegal merupakan pekerjaan rumah Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Semarang.

Ia mengatakan, pekerjaan sebenarnya sudah berjalan namun terhenti.

Emi berharap, Pemerintah Kabupaten Brebes dan Pemerintah Kota Tegal dapat berkoordinasi dan berkolaborasi memecahkan permasalahan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Mangkrak Bertahun-tahun, Dedy Yon Dukung Berlanjutnya Proyek Jalan Lingkar Brebes-Tegal

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa