Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Libur Natal dan Tahun Baru 2020

Puncak Arus Balik Tahun Baru 2020, Jakarta Diserbu Puluhan Ribu Kendaraan dari Tol Trans Jawa, Meningkat Hingga 45 Persen!

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 6 Januari 2020 | 15:05 WIB
Ilustrasi. Gerbang Tol Cikampek Utama.
Istimewa.
Ilustrasi. Gerbang Tol Cikampek Utama.

GridOto.com - Volume kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Tol Trans Jawa diketahui meningkat tajam pada H+4 arus balik Tahun Baru 2020, atau Minggu (5/1).

PT Jasa Marga (Persero) mencatat, sebanyak 54.837 kendaraan melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dari arah Jalan Tol Trans Jawa, dan disebut sebagai puncak arus balik libur Tahun Baru kali ini.

"Jumlah ini meningkat 45,2 persen dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 37.765 kendaraan," ujar Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga.

"Angka ini tercatat sebagai puncak arus balik libur tahun baru, setelah sebelumnya Jasa Marga mencatat 1 Januari 2020 sebagai puncak arus balik libur tahun baru dengan 53.331 kendaraan," imbuhnya dalam siaran resmi Jasa Marga yang diterima GridOto.com, Senin (6/1/2020).

(Baca Juga: Ngeri! Truk Muatan Soda As Terbalik di Dawuan, Jasa Marga Lakukan Ini) 

Adapun lalu lintas tertinggi yang melintasi GT Cikampek Utama kemarin terjadi pada pukul 17.00 hingga 18.00 WIB, yang mencapai 3.450 kendaraan.

Sementara pada hari ini, kondisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar di kedua arah sampai pukul 12.20 WIB.

Dengan antrean 5 hingga 10 kendaraan di GT Cikampek Utama.

"Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini dapat diakses melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga, Aplikasi Mobile Travoy & JMCARe, Website http://www.jasamarga.com," tutupnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa