Ini Rute Bus TransJakarta Yang Dialihkan dan Stop Sementara

Hendra - Kamis, 2 Januari 2020 | 11:19 WIB
Ilustrasi bus Transjakarta
WARTA KOTA/Nur Ichsan
Ilustrasi bus Transjakarta

GridOto.com- Akibat adanya genangan di beberapa ruas jalan, sejumlah koridor Transjakarta sampai Kamis (2/1) pagi, dialihkan dan ada pula yang setop operasi sementara.

Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono menjelaskan, pengalihan dilakukan untuk rute koridor 2, dari Pulogadung arah Harmoni bus bergabung dengan koridor 4 setelah Halte Pasar Genjing belok kiri ke arah Senen, kemudian masuk kembali ke Halte Atrium - Harmoni.

Untuk pengalihan dari Harmoni arah Pulogadung, setelah Halte Kwitang belok kanan bergabung dengan koridor 5 masuk di Halte Pal Putih - Salemba belok kiri bergabung dengan koridor 4 masuk di halte Matraman - Pulogadung.

(Baca Juga: Tahun Depan Jalur TransJakarta Ada Tambahan 105 Kamera Pengawas)

Sampai pagi ini, kebijakan setop operasi masih dilakukan untuk koridor 3 karena adanya genangan di sekitaran Jembatan Baru, Dispenda dan turunan Flyover pesing.

Kemudian koridor 5 masih setop operasi karena masih ada genangan di Budi Utomo dan di sekitaran Jembatan Merah.

Koridor 8 juga harus setop operasi sementara karena genangan di Kedoya Green Garden.

Koridor 9 pelayanan diperpendek dari Pinang Ranti hanya sampai Grogol, karena genangan di Latumenten masih tinggi.

Sementara untuk koridor 10 untuk pelayanan dari Tanjung Priok ke arah PGC dialihkan, selepas Halte Bea Cukai bus keluar jalur ke arah Kampung Melayu masuk Halte Bidara Cina koridor 7 - BNN - UKI - PGC.

Untuk koridor 11 Pulogebang - Kampung Melayu pelayanan normal, namun selepas Halte Kampung Melayu Contraflow sampai depan Polres Jakarta Timur karena jalur di Kampung Pulo belum bisa dilintasi.

"Untuk koridor 6, 7, 12 serta 13 pelayanan masih normal. Kami imbau pengguna Transjakarta untuk tetap berhati-hati," tandas Agung.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa