Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wuih, Lebih dari 40 Ribu Kendaraan Diprediksi Bakal Melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 22 Desember 2019 | 17:35 WIB
Ilustrasi. Tol Jakarta-Cikampek
Jasa Marga
Ilustrasi. Tol Jakarta-Cikampek

GridOto.com - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2020, sejumlah ruas jalan terpantau mulai dipadati pemudik maupun pengguna kendaraan yang ingin bepergian menghabiskan libur akhir tahunnya.

Tak terkecuali Jalan Tol Jakarta-Cikampek, yang juga menjadi sorotan utama.

Dwimawan Heru, selaku Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) memprediksi, lebih dari 40 ribu kendaraan yang akan melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama menuju Tol Trans Jawa hari ini, Minggu (22/12/2019).

"Jumlah ini meningkat 84,65 persen dari lalulintas harian normal (LHR)," papar Heru dalam siaran resmi Jasa Marga yang diterima GridOto.com.

(Baca Juga: Kondisi Terkini Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sempat Dilakukan Contraflow, Namun Kembali Kondusif) 

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan masih ada 119 ribu kendaraan yang diprediksi akan melintasi Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama hingga 24 Desember 2019.

"Jumlah ini akan terus diantisipasi, dengan melakukan rekayasa lalu lintas bersama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Darat," ujar Heru lagi.

"Demi kenyamanan perjalanan pengguna jalan selama melintasi jalan tol Trans Jawa," tutupnya.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) mencatat sebanyak 63.014 kendaraan tinggalkan Jakarta Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama pada H-4 perayaan Natal tahun 2019, atau Sabtu (21/12/2019).

(Baca Juga: Mulai Lengang! Tercatat Segini Jumlah Kendaraan Tinggalkan Jakarta)

Jumlah ini meningkat 87,83 persen, jika dibandingkan lalu lintas harian normal sebanyak 33 ribu kendaraan.

Adapun selama dua hari kemarin (20-21 Desember 2019), jumlah kendaraan yang telah melintasi GT Cikampek Utama adalah sebesar 49 persen dari total volume lalu lintas yang diprediksi.

Selain itu Jasa Marga juga mencatat lalu lintas tertinggi yang melintasi GT Cikampek Utama kemarin adalah pada pukul 10.30-11.30 WIB yang mencapai 3.500 kendaraan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa