Kena Skandal Doping, Hukuman Berat Menanti Andrea Iannone

Rezki Alif Pambudi - Rabu, 18 Desember 2019 | 09:10 WIB
Andrea Iannone
MotoGP
Andrea Iannone

GridOto.com - Hari Selasa (17/12), fans MotoGP digemparkan dengan kabar soal pembalap Aprilia, Andrea Iannone, yang tersandung masalah doping.

Federasi Motor Dunia (FIM) menyatakan Andrea Iannone positif memakai zat steroid anabolik, pada sampel urin yang diambil pada bulan November lalu di MotoGP Malaysia, Sepang.

Andrea Iannone sementara ini diskors dari semua balapan roda dua di bawah naungan FIM, menunggu pengumuman FIM lagi sampai waktu yang belum ditentukan.

FIM sendiri masih mendalami lagi masalah ini.

(Baca Juga: Tersandung Masalah Doping, Begini Respons Andrea Iannone)

Sementara mantan pembalap Ducati dan Suzuki ini juga diperkenankan untuk mengajukan banding dengan melakukan tes lagi dengan sampel B, sampel urin lain yang diambil juga di Sepang bulan lalu.

Andrea Iannone mengaku belum mendapat pernyataan resmi dari FIM.

Karier 'The Maniac' bersama tim Aprilia Racing di MotoGP 2020 terancam.

Jika dinyatakan bersalah, Iannone terancam hukuman maksimal skors 4 tahun dari dunia balap yang artinya bisa saja jadi akhir dari karier balapnya.

Aprilia pun akan dirugikan, karena harus mencari pembalap lain untuk MotoGP 2020, di mana stok pembalap bagus susah dicari.

Peluangnya adalah memasukkan Bradley Smith, mantan pembalap MotoGP yang pernah memakai motor Yamaha dan KTM, yang kini berstatus test rider Aprilia.


Editor : Fendi
Sumber : crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa