Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-Benz S600 Guard Pesanan Presiden Jokowi Belum Bisa Digunakan, Kenapa?

Harun Rasyid - Kamis, 12 Desember 2019 | 19:06 WIB
Mercedes-Benz S600 Guard
Daimler AG - Global Communications Mercedes-Benz Cars
Mercedes-Benz S600 Guard

GridOto.com - Lama telah menjadi perbincangan publik, mobil dinas terbaru Presiden Joko Widodo yakni Mercedes-Benz S600 Guard hingga kini belum juga digunakan.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI) saat dikonfirmasi oleh GridOto.com menyampaikan saat ini S600 Guard masih dalam tahap persiapan akhir.

"Mobil Presiden sudah di tahap persiapan akhir untuk pengurusan dokumen, pengiriman dan sebagainya. Mengenai kapan pastinya mobil ini digunakan kami belum bisa menjawab. Tapi produksi sudah selesai tinggal menunggu proses pengiriman saja," ujar Kariyanto, Kamis (12/12/2019).

Bakal digunakan Presiden, Mercedes-Benz S600 Guard memang biasa digunakan oleh para pejabat hingga petinggi negara, mengenai spek dan harganya MDBI justru merahasiakannya.

(Baca Juga: Wow, Ini Catatan Waktu Valentino Rossi Nyetir Mobil F1 Mercedes, Lewis Hamilton Naik Yamaha M1)

"Untuk harga maupun spek, kami gak bisa bahas karena alasan keamanan. Yang jelas untuk di Indonesia S600 Guard akan ada dua unit untuk Presiden dan Wakil Presiden," terang Kariyanto.

Dibuat langsung di Jerman, mengenai perawatan S600 Guard akan mengikuti prosedur standar dealer resmi Mercedes-Benz.

"Pastinya untuk perawatan kami bantu, tapi yang merawat pihak Sekretariat Negara (Setneg) sendiri yang mengelola," kata Kariyanto kepada GridOto.com.

Pria yang biasa disapa Kari menambahkan, semoga S600 Guard dalam waktu dekat sudah bisa digunakan oleh Presiden dan Wakilnya.

Baca Juga: Perkuat Pelayanan Konsumen, Dealer Mercedes-Benz PT Adedanmas Ganti Manajemen Baru

"Hingga kini kami masih mencoba mencocokkan dengan pihak Setneg mengenai final delivery, tapi harusnya sudah tidak lama lagi sehingga presiden bisa mengendarai kendaraan baru," tutup Kari.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa