Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Tutup Tangki Ala Motor Balap, Isi Bensin Jadi Lebih Praktis!

Muhammad Farhan - Jumat, 13 Desember 2019 | 13:40 WIB
Tank cap quick release Accossato, cocok buat track day
Farhan
Tank cap quick release Accossato, cocok buat track day

GridOto.com – Proses buka tutup tangki saat isi bensin jadi lebih praktis, caranya bisa dengan pasang tank cap atau tutup tangki ala motor balap.

Dalam kondisi standar, tangki motor tipe sport dibekali mekanisme yang bisa dibuka tutup hanya dengan menggunakan anak kunci khusus.

Nah buat yang ingin tampil beda atau gemar aliran modifikasi motor bergaya racing, tutup tangki model motor balap ini jadi pilihan menarik.

“Dengan mekanisme buka tutup ‘quick release’, buka tutup tangki tinggal tekan dan putar saja tanpa perlu pakai kunci,” jelas Martinus, dari bengkel Digioto, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Bentuk Tapak Ban Motor Seperti Ini yang Cocok Buat Musim Hujan!)

Hasilnya pengguna tidak lagi direpotkan pada saat isi ulang bensin yang harus pasang dan cabut kunci kontak untuk membuka tangki.

Sudah dirancang plug and play sesuai tipe motor, tutup tangki berlabel Accossato tersedia dalam warna hitam, gold, merah, biru, dan silver.

Fuel Cap Accossato terpasang di tangki motor
Farhan
Fuel Cap Accossato terpasang di tangki motor

“Meskipun bisa saja digunakan untuk motor harian, fuel cap aftermarket ini lebih cocok buat pengguna motor yang gemar ikutan balap track day,” ujarnya.

Selain proses isi bensin jadi lebih cepat dan praktis, secara bobot pun diklaim 70 persen lebih ringan dari mekanisme tutup tangki bensin bawaan motor.

(Baca Juga: Apakah Radiator Berukuran Besar Efektif Mendinginkan Mesin Motor?)

Menurut informasi dari halaman resmi Accossato, bobot mekanisme tangki produknya untuk motor Suzuki hanya 105 gram dan bawaan motor mencapai 400 gram.

Produk ini impor asal Italia, untuk tipe sport dilepas seharga Rp 1,5 juta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa