Alasan Mitsubishi Xpander Layak Menyabet Gelar Best Resale Value GridOto Award 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 6 Desember 2019 | 19:44 WIB
Mitsubishi Xpander warna Quartz White Pearl
F. Yosi/Otomotifnet
Mitsubishi Xpander warna Quartz White Pearl

GridOto.com - Pemilik Mitsubishi Xpander boleh bangga dengan mobil kesayangannya nih.

Pasalnya di ajang penghargaan bergengsi GridOto Award 2019, Mitsubishi Xpander berhasil meraih gelar sebagai Best Resale Value untuk segmen Small MPV.

Resale Value merupakan kategori penghargaan terbaru, dan untuk pertama kalinya hadir di Indonesia, sebagai gambaran seberapa bagus harga jual kembali sebuah mobil di pasaran.

Kemenangan yang berhasil diraih Small MPV Mitsubishi Motors ini pun bukanlah hal yang mudah, mengingat di segmen tersebut hampir semuanya menawarkan harga jual kembali yang kompetitif.

(Baca Juga: Komparasi Suzuki Ertiga vs Honda Mobilio vs Mitsubishi Xpander vs Toyota Veloz, Mana yang Punya Resale Value Terbaik?) 

Sebut saja Honda Mobilio, Toyota Avanza Veloz, Suzuki Ertiga dan Wuling Confero S.

Memang, harga jual kendaraan sudah pasti turun dari tahun ke tahunnya, tapi seberapa besar penurunannya di pasaran, itulah yang jadi pertimbangan.

Dipilihnya Mitsubishi Xpander bukanlah tanpa alasan, ada beberapa indikator penilaian dengan parameter survei internal, dan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKNB) dari Kemendagri.

(Baca Juga: Mitsubisihi Klaim Resale Value Xpander Lebih Baik Ketimbang Kompetitor) 

GridOto.com coba mengkomparasikan harga jual kembali disegmen tersebut, dengan asumsi mobil yang sudah pernah dites oleh redaksi kami dan tahun pembuatan yang sama yakni 2018.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Bimo Aribowo

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa