Minim Penerangan, Lampu Lalu Lintas di Simpang Exit Tol Celikah Malah Dilepas, Kenapa Nih?

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 6 Desember 2019 | 13:30 WIB
Lampu lalu lintas (dilingkar) tampak tidak nyala atau terlihat di malam hari di gerbang tol Celikah.
Tribunsumsel.com/ Nando
Lampu lalu lintas (dilingkar) tampak tidak nyala atau terlihat di malam hari di gerbang tol Celikah.

GridOto.com - Simpang Empat Exit Tol menuju gerbang Celikah, OKI, Sumatera Selatan dirasa sangat kurang aman untuk dilalui masyarakat sekitar.

Pasalnya, menurut pantauan yang dilakukan Tribunsumsel.com, pada malam hari tampak bahwa penerangan jalan di sisi kanan dan kiri jalan akses warga sangat minim lampu penerangan jalan.

Lampu merah yang sebelumnya telah terpasang dan dijanjikan akan segera dioperasionalkan, justru saat ini tiang lampu sudah dicabut dari kedua sisi jalan. Seperti terlihat pada Kamis (5/11/2019) malam.

Seperti yang diungkapkan Rodiah, warga sekitar yang menyayangkan lampu lalu lintas yang rencananya akan diaktifkan dan dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan justru dicabut.

"Sekitar 4 hari yang lalu, terlihat ada petugas yang membenarkan tiang lampu merah tersebut, saya kira sudah mau dihidupkan," ucap Rodiah, dikutip dari Sripoku.com.

(Baca Juga: Baru Dua Pekan Diresmikan, Sudah Terjadi 5 Kecelakaan di Simpang Tol Celikah, Ini Tanggapan Dishub OKI)

"Tetapi tadi waktu saya lewat justru tiang lampu merah sudah tidak ada lagi sisi jalan," ujarnya.

Ditambahkannya, padahal lampu lalu lintas tersebut sangat membantu warga terutama pada malam hari.

"Mungkin kalau siang warga yang melintas masih terlihat jelas mobil yang hendak keluar maupun masuk ke Gerbang Tol Celikah," katanya.

"Namun jika malam hari seperti ini mobil kan banyak yang ngebut, ditambahkan lagi sangat minim penerangan. Jadi kalau ada lampu merah kan bisa jadi peringatan bagi warga yang hendak melintas," ungkapnya.

Harapannya jika memang tidak kembali dipasang lampu lalu lintas, harusnya petugas pengatur lalu lintas disiagakan selama 24 jam.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Lampu Lalin belum Lama Dipasang di Exit Tol Celikah Kini Dilepas, Masyarakat Kayaugung Kecewa

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Sripoku.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa