Banyak Pengendara Bobol Pembatas Tol Kayuagung-Palembang, Padahal yang Dibuka Baru Terbanggi Besar-Kayuagung

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 16 November 2019 | 19:59 WIB
Spanduk yang dipasang pihak Hutama Karya untuk mencegah pengendara masuk ke ruas Kayuagung - Palembang
Nando / Tribun Sumsel
Spanduk yang dipasang pihak Hutama Karya untuk mencegah pengendara masuk ke ruas Kayuagung - Palembang

GridOto.com - Meski yang diresmikan Tol Terbanggi Besar-Kayuagung, nyatanya ada warga yang tidak tahu dan memaksa masuk ke ruas Tol Kayuagung-Palembang.

Untuk tambahan informasi, memang pada hari ini, Sabtu (16/11/2019), Jalan Tol Terbanggi Besar menuju Kayuagung dan Kayuagung Terbanggi Besar bisa dilewati kendaraan umum.

Sementara untuk ruas tol Kayuagung - Palembang belum dapat dilewati dan diprediksi baru akan dioperasionalkan tahun depan atau paling cepat saat libur natal.

Walaupun aturan tersebut sudah disiarkan serta diinformasikan, namun masih saja terdapat pengendara yang tidak taat aturan.

(Baca Juga: Sudah 98 Persen, Tol Kayuagung-Palembang Siap Dibuka Sebelum Natal)

Seperti yang saat ini sedang viral di media sosial beberapa pengendara yang memaksa menerobos bahkan membongkar pembatas jalan (Barier).

Pengendara yang mengambil video menyatakan bahwa pengendara yang membongkar paksa tersebut masuk dari arah Palembang yang hendak menuju ke Lampung.

Pihak Hutama Karya (HK) menanggapi video viral yang memperlihatkan pengendara membongkar paksa pembatas jalan tol dari Palembang menuju Kayuagung.

"Iya tadi pagi saya sudah mengetahui ada oknum pengendara yang membongkar barier pembatas," jelas salah satu Pegawai Patroli Jalan Raya (PJR) Hutama Karya.

 
Tangkapan layar video pengendara bobol pembatas agar masuk ke Tol Kayuagung - Palembang
Instagram.com/viral_24jam
Tangkapan layar video pengendara bobol pembatas agar masuk ke Tol Kayuagung - Palembang

Lebih lanjut ia mengatakan saat kejadian tersebut tidak ada petugasnya yang sedang berada di lokasi.

"Kasusnya saya tidak mengetahui persis, karena sedang mengatur lalu lintas di sekitar tol Kayuagung - Pematang Panggang," ucapnya.

Pihaknya langsung saja mengintruksikan kepada tim untuk segera memasang spanduk pemberitahuan kepada pengendara bahwa belum dapat melintasi jalan tersebut.

"Setelah kejadian itu, kami langsung memasang spanduk himbauan di KM 330 dan jalan masuk Tol Celikah," tegasnya.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Viral Video Banyak Pengendara Memaksa Melewati Jalan Tol Kayuagung-Palembang dan Membongkar Pembatas

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Sripoku.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa