Menteri BUMN: Penyelundupan Harley-Davidson Shovelhead Itu Kejahatan Menyeluruh di Garuda Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 6 Desember 2019 | 07:08 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir (tengah) dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani (kedua dari kiri) bersama Dirjen Bea dan Cukai serta anggota komisi XI DPR RI menginspeksi motor Harley-Davidson Shovelhead yang menjadi barang bukti.
Pradana/GridOto.com
Menteri BUMN, Erick Thohir (tengah) dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani (kedua dari kiri) bersama Dirjen Bea dan Cukai serta anggota komisi XI DPR RI menginspeksi motor Harley-Davidson Shovelhead yang menjadi barang bukti.

GridOto.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa penyelundupan motor Harley-Davidson Shovelhead menggunakan pesawat Garuda Indonesia merupakan kejahatan yang menyeluruh.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam acara konferensi pers di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat kemarin sore (5/11).

“Ini proses secara menyeluruh di dalam sebuah BUMN, tidak hanya individu-individu," ucap Erick Thohir secara miris (5/11).

Tidak mengherankan memang, mengingat terduga-terduga pelaku kunci yang sudah terkuak dalam kasus itu merupakan petinggi di dalam perusahaan BUMN tersebut.

AA yang merupakan pemilik asli motor Harley-Davidson Shovelhead diduga Dirut Garuda Indonesia, Ari Ashkara.

(Baca Juga: Sudah Jelas Nih Identitas Pemilik Motor Harley-Davidson Selundupan di Pesawat Garuda!)

IJ yang membantu membantu pengiriman dan pemrosesan motor selundupan tersebut diduga Direktur Teknik dan Layanan Garuda Indonesia, Iwan Joeniarto.

SAS yang membantu membelikan Harley-Davidson pesanan AA diduga Senior Manager Aircraft Acquisition Garuda Indonesia, Satya Adi Suwardono.

Dan ada satu lagi Finance Manager Garuda Indonesia di Amsterdam yang tidak disebutkan namanya, yang berperan menampung uang pembelian Harley-Davidson haram tersebut.

Melihat fakta tersebut, Erick mengatakan bahwa kasus ini merupakan sesuatu yang menyedihkan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa