Ini Dia Lima Perusahan Indonesia Yang Ikut di Automechanika Shanghai 2019

Panji Nugraha - Rabu, 4 Desember 2019 | 07:15 WIB
Astra Otopart di Automechanika Shanghai 2019
Panji Nugraha
Astra Otopart di Automechanika Shanghai 2019

GridOto.com - Event Automechanika Shanghai 2019, dihadiri oleh 46 negara dan region dengan jumlah total 6.590 exhibitor serta beragam acara di dalamnya, yang digelar selama empat hari (3-6/12).

Automechanika Shanghai 2019 merupakan pameran otomotif yang memperkenalkan perusahaan pembuat spare part, part aftermarket, aksesories, layanan otomotif dan lainnya.

Diselenggarakan di National Exhibition and Convention Center, Shanghai, China.

Tujuan diadakannya pameran yang ke-15 tahun ini, para exhibitor pamer teknologi dan keunggulan produknya untuk mencari buyer atau dengan kuantitas banyak yang berasal dari berbagai belahan dunia.

Dari ribuan exhibitor, ternyata ada lima perusahaan produsen otomotif Indonesia yang ikutan di Automechanika Shanghai 2019 kali ini.

(Baca Juga: Automechanika Shanghai 2019 Resmi Dibuka, Ajang Pameran Komponen Otomotif Terkini!)

Supreme Belting Perkasa di Automechanika Shanghai 2019
Panji Nugraha
Supreme Belting Perkasa di Automechanika Shanghai 2019

Lima perusahaan ini meliputi Indoprima Group, PT Astra Otoparts Tbk, PT Supreme Belting Perkasa, PT Edico Utama (Teikin) dan yang terakhir ada PT Selatan Jadi Jaya.

"Kita merupakan perusahaan pembuat fan belt yang memiliki pabrik di Tangerang. Hingga sekarang, merek kami yaitu MaxBelt dan Mitsuisumi sudah berhasil menembus pasar ekspor hingga ke 36 negara," bilang Alex Suhanda, Export Sales PT Supreme Belting Perkasa.

"Ikut di Automechanika ini tujuannya adalah mencari buyer baru, khususnya pasar Eropa. Karena semua orang yang datang kesini bertujuan untuk mencari produsen part yang nantinya akan digunakan atau dipasarkan di negara tujuan," tambah Alex.

Untuk PT Astra Otoparts yang merupakan produsen banyak part seperti aki, ban, belt, gear set, spion, filter udara dan masih banyak lagi yang lainnya, juga ikut mengembangkan sayapnya di sini.

(Baca Juga: Begini Cara Unik Kota Shanghai Atasi Kemacetan. Cuma Modal Cat?)

"Dengan hadirnya kita di sini, Astra Otoparts mencoba mengembangkan sayap untuk pasar Eropa karena terbilang masih sedikit. Sedangkan untuk pasar Asia, Afrika dan Amerika kita lumayan banyak," papar Willsen Junior, Marketing Supervisor - International Division PT AOP.

Editor : Fendi

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa