Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Listrik Berkonsep Cafe Racer Ini, Ternyata Buatan Lokal!

Harun Rasyid - Sabtu, 30 November 2019 | 20:23 WIB
BF Goodrich tipe BF.CG
Harun/GridOto.com
BF Goodrich tipe BF.CG

GridOto.com - Pameran roda dua di Senayan selain menyajikan motor konvensional, juga banyak menyuguhkan motor listrik sebagai kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Bagi yang mau beli motor listrik namun tetap ingin kelihatan keren, ada BF.CG keluaran pabrikan lokal BF Goodrich.

Sebagai motor listrik, BF.CG punya tampilan unik dan beda dari yang lain dengan mengusung naked bike retro ala cafe racer.

Motor ini sekilas menipu banyak orang yang menyangka BF.CG adalah motor custom, alhasil di acara tersebut cukup menarik perhatian pengunjung.

(Baca Juga: Mau Coba Motor Listrik GESITS? Angsurannya Cuma Rp 800 Ribuan Sob!)

Ditambah penggunaan ban belakang 15 inci berukuran 5.00 plus pengereman double disc depan belakang membuat motor ini tampak garang.

Ban belakang BF.CG
Harun
Ban belakang BF.CG


BF.CG juga dipermanis dengan headlamp bulat layaknya motor jadul plus pemakain jok berkelir cokelat yang terkesan vintage.

Muhammad Harun Jihad, Sales Manager MONAS selaku distributor BF Goodrich di Jakarta mengatakan, BF.CG didesain mengikuti tren motor yang disukai anak muda.

"Semakin ke sini itu trennya semakin old school, BF.CG ini berdesain cafe racer tahun '80-an. Kami juga gak menyangka animo masyarakat tinggi juga akan motor ini," ujar Muhammad, Sabtu (30/11/2019).

(Baca Juga: MotoSola, Panel Tenaga Surya Solusi Buat Ngecas Motor Listrik Kalau Enggak Nemu Colokan)

Karena motor listrik, BF.CG sendiri bertransmisi matik dengan power 2.000 watt yang ditenagai baterai 72V 20AG yang mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Baterai BF.CG
Harun
Baterai BF.CG


"Untuk baterai kami pakai tipe SLA dari China dan untuk mengecas full baterai BF.CG, butuh waktu 7 jam dari persentase baterai 0 sampai 100%," terang Muhammad.

Khusus di pameran dibanderol Rp 19.800.000.

"Harga BF.CG kami kasih harga khusus, setiap pembelian konsumen bakal mendapatkan charger dan kami juga kasih edukasi. Soal after sales juga gak usah khawatir karena dealer BF Goodrich akan berdiri di wilayah Tebet, Jakarta Selatan," tambahnya.

(Baca Juga: BMW Motorrad Kembangkan Motor Listrik Terbaru, Ini Bocoran Desainnya)

Gimana sob, tertarik beli BF.CG? Silakan datang ke IIMS Motobike Expo 2019.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa