Pasang Setir Toyota Fortuner di Innova Reborn, Cruise Control Aktif?

Radityo Herdianto - Selasa, 3 Desember 2019 | 10:08 WIB
Tuas Cruise Control di Setir Toyota Fortuner VRZ
Radityo Herdianto
Tuas Cruise Control di Setir Toyota Fortuner VRZ

GridOto.com - Pasang setir kepunyaan Toyota Fortuner VRZ atau TRD di Toyota Kijang Innova Reborn bisa mempercantik tampilan interior.

Tidak hanya estetika, Toyota Kijang Innova Reborn juga bisa ketambahan fitur paddle shift yang pada dasarnya tidak ada dari standar pabrik.

Namun, setir bawaan Toyota Fortuner yang sudah dilengkapi dengan fitur cruise control, apakah bisa aktif di Toyota Kijang Innova Reborn?

"Untuk Toyota Kijang Innova Reborn yang mesin diesel transmisi, fitur cruise control otomatis akan aktif," tegas Bobby, pemilik bengkel spesialis Spec. Rare Item kepada GridOto.com.

Menurut Bobby, Toyota Kijang Innova Reborn mesin diesel memiliki basis mesin yang sama dengan Fortuner TRD diesel atau VRZ.

Toyota Innova Venturer
Toyota Innova Venturer

(Baca Juga: Toyota Kijang Innova Pasang Setir Fortuner, Fitur Keren Ini Bisa Aktif)

ECU dari mesin 2GD 2.400 cc 4 silinder turbodiesel ini pada dasarnya sudah support fitur cruise control.

"Bahkan indikator cruise control di layar MID Toyota Kijang Innova Reborn itu sudah ada, tetapi tidak terpasang dari bawaan pabrik," ungkap Bobby.

Namun, kalau ingin pasang setir Toyota Fortuner yang sudah ada cruise control di Toyota Kijang Innova Reborn mesin bensin, fitur tersebut tidak akan aktif.

"Kembali lagi masalah di basis mesin yang digunakan, untuk tipe bensin beda dan ECU nya tidak support jadi tidak bisa aktif," jelas Bobby.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa