Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Mobil Listrik Pertama Mazda, Apakah MX-30 Bakal Masuk Indonesia?

Harun Rasyid - Minggu, 24 November 2019 | 12:08 WIB
Akira Morimoto saat perkenalan Mazda MX-30
Ivan Casagrande Momot
Akira Morimoto saat perkenalan Mazda MX-30

GridOto.com - Mobil listrik Mazda MX-30 yang pertama kali muncul di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019 beberapa waktu lalu cukup mencuri perhatian publik.

Masuk dalam jenis SUV, MX-30 merupakan mobil listrik pertama dari Mazda yang menggunakan teknologi dan platform terbaru serta bahan baku ruang kabin yang ramah lingkungan.

Mazda MX-30 ditenagai baterai Lithium ion berkapasitas 35.5 kWh yang diklaim mampu melaju sejauh 200 km, selain itu MX-30 memakai gabus dari ekstrak kulit kayu dan olahan botol plasik untuk area door trim-nya.

Pada kesempatan peluncuran All New Mazda CX-8, Roy Arman Arfandy selaku Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan pihaknya berharap MX-30 bisa hadir di Indonesia.

(Baca Juga: Mazda Segera Bangun Pabrik di Indonesia? Ini Kata Bos PT EMI)

"Tentu kami ingin MX-30 bisa masuk ke Indonesia, tapi keputusan ada di principal atau Mazda Corp Jepang kami saat ini masih menunggu alokasi mobil ini masuk ke negara mana saja," ujar Roy, Jumat (22/11/2019).

Roy mengungkapkan, Mazda MX-30 dibuat untuk memenuhi kebutuhan mobil listrik di negara-negara Eropa.

"Walau pertama kali muncul di Tokyo Motor Show, MX-30 justru belum dijual di Jepang. Mobil listrik ini akan dipasarkan di Eropa pada pertengahan 2020 setelah itu baru Jepang," jelas Roy.

Sebagai mobil listrik, Mazda MX-30 yang akan dipasarkan di Eropa terlebih dahulu dinilai tepat sebab fasilitas pendukung kendaraan listrik di benua biru sudah memadai.

(Baca Juga: Beli All New Mazda CX-8 Bisa Servis Gratis dan Spare Part Hingga 5 Tahun Sob!)

Ditambah beberapa kota di Eropa juga sudah melarang mobil dengan emisi gas buang tinggi seperti mesin berbahan bakar diesel.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa