Nissan Motor Indonesia Puji Konsep Journey of Consumer di GridOto Award 2019

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 22 November 2019 | 17:00 WIB
(Kanan) Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia.
Rizky Avryandi/GridOto.com
(Kanan) Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia.

GridOto.com - Ada dua kategori baru dalam acara penghargaan GridOto Award 2019, yaitu Total Cost of Ownership (TCO) dan Resale Value.

Keduanya lahir dari konsep Journey of Consumer yang dibagi menjadi tiga langkah oleh GridOto.com.

Tiga langkah tersebut adalah memilih kendaraan atau Editor’s Choice, biaya untuk pemeliharaan kendaraan atau TCO, dan harga jual ketika kendaraan ingin dijual lagi atau Resale Value.

Hana Maharani, Head of Communication Nissan Motor Indonesia, mengatakan bahwa konsep tersebut merupakan sesuatu yang menarik.

(Baca Juga: Journey Of Consumer, Panduan Konsumen dalam Menentukan Pilihan Kendaraannya )

“Karena itu benar sekali, interaksi konsumen terhadap produk otomotif itu gak cuma saat dia menggunakan mobilnya, tapi bahkan dari saat dia mulai cari informasi,” ujar Hana di sela-sela acara GridOto Award 2019.

Ia pun mengatakan bahwa setelah mengetahui titik-titik interaksi konsumen, media dan APM dapat bekerjasama untuk memberikan informasi yang mereka butuhkan.

“Nah tinggal di poin mana media seperti GridOto.com dan brand seperti Nissan dan Datsun dapat memberikan informasi di setiap tahapan journey tersebut,” tukasnya.

“Mulai dari bagaimana mencari informasi untuk produk baru, bagaimana cara konsumen dapat mengetahui keunggulan produk, test-drivenya, kemudian purna jual, resale value, itu menurut saya sudah tepat,” pungkas Hana.

 

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa