Isi Celah Antara CX-5 dan CX-9, All New Mazda CX-8 Meluncur Ramaikan Segmen SUV 7 Seater

Harun Rasyid - Jumat, 22 November 2019 | 17:00 WIB
Peluncuran All New Mazda CX-8
Harun/GridOto.com
Peluncuran All New Mazda CX-8

GridOto.com - Setelah santer digosipkan bakal masuk ke di Indonesia pada akhir Oktober 2019 lalu, All New Mazda CX-8 akhirnya muncul ke permukaan publik hari ini (22/11) di Jakarta.

Mazda CX-8 merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) 7-seater yang diluncurkan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di Tanah Air untuk mengisi celah antara CX-5 dan CX-9.

Generasi terbaru CX-8 ini sejatinya lahir 2017 lalu di Tokyo dan langsung menarik perhatian masyarakat Jepang kala itu, dengan terjual sebanyak 20.000 unit dalam kurun waktu 3 bulan sejak debutnya.

Roy Arman Arfandy, selaku Presiden Direktur EMI mengatakan, kalau All New Mazda CX-8 awalnya hanya dibuat untuk pasar Jepang saja.

(Baca Juga: Rowen Kembali Berulah, Mazda CX-5 Lama Dibikin Enggak Ketinggalan Gaya)

"Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang, maka mulai dipasarkan ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara yang hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia," ucap Roy, Jumat (22/11/2019).

Masih dengan KODO DESIGN khas Mazda, bagian tampilan CX-8 nampak simpel sekaligus anggun berkat pemakaian grille horizontal berlapis chrome.

Bagian samping All New Mazda CX-8
Harun
Bagian samping All New Mazda CX-8


Meski terlihat anggun, bagian kaki CX-8 nampak gagah dengan velg alumunium berdiameter sebesar 19 inci.

Untuk warnanya, terdapat 4 pilihan buat Mazda CX-8 yaitu Machine Grey Metallic, Soul Red Crystal Metallic, Jet Black Mica dan Snowflake White Pearl.

(Baca Juga: Mazda6 Sedan Menangkan Penghargaan Total Cost of Ownership GridOto Award 2019, Mazda: Sudah Saatnya Konsumen Paham Soal TCO)

Dengan dimesi bodi sepanjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm serta jarak sumbu roda 2.930 mm ruang kabin CX-8 terhitung lega sebagai sebuah SUV berkapasitas 7 penumpang.

Bagian bodi belakang All New Mazda CX-8
Harun
Bagian bodi belakang All New Mazda CX-8


Seperti yang banyak diperbincangkan, SUV yang menyasar segmen premium ini mengusung mesin SKYACTIV-G 2.5 liter DOHC 4 silinder bertransmisi otomatis 6 speed yang mampu menghasilkan tenaga 187 dk di putaran 6.000 rpm dengan torsi 252 Nm pada 4.000 rpm.

Sebagai jenis mobil yang mumpuni untuk perjalanan dalam dan luar kota, fitur keselamatan CX-8 juga beragam seperti, dual airbags, rem ABS, Brake Assist, Hill Launch Assist, Electronic Brake force Distribution (EBD), Dynamic stability Control, dan Hill Launch Assist.

Untuk keamanan penggunaan, CX-8 punya fitur 360° view monitor, front and rear sensor, Blind Spot Monitoring (BSM+) dan banyak fitur lainnya.

(Baca Juga: GridOto Award 2019: Mazda3 Hatchback Juarai Kelas Medium Hatchback)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa