Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Knalpot Scorpion di Yamaha XMAX, Dongkrak Tenaga Hingga 1,4 Dk

Muhammad Farhan - Rabu, 20 November 2019 | 14:40 WIB
Knalpot Scorpion fullsystem Yamaha XMAX
YMS
Knalpot Scorpion fullsystem Yamaha XMAX

GridOto.com – Pasang knalpot Scorpion yang sudah dirancang plug and play di Yamaha XMAX, diklaim bisa tingkatkan tenaga mesin hingga 1,4 dk.

Penggantian knalpot standar dengan aftermarket sendiri terbukti meningkatkan performa motor karena punya bobot lebih ringan dan sistem gas buang yang lebih lancar.

Salah satu pilihannya bisa dengan pasang knalpot full system impor asal Inggris yang punya ciri khas warna ring merah di bagian ujung silencer atau merek Scorpion.

“Untuk diameter header dan silencer semua sudah dirancang khusus Yamaha XMAX. Cocok buat motor spek standar hingga oprekan,” jelas Yoga Ningrat, owner bengkel Yoga Motoshop, spesialis Maxi Yamaha di Ciracas, Jakarta Timur.

(Baca Juga: Mesin Dua Silinder Atau Lebih Jebol, Harus Ganti Komponen di Semua Silinder?)

Di negara asalnya sendiri, knalpot Scorpion ini sudah dirancang untuk Yamaha XMAX 300 yang basis mesinnya identik dengan XMAX 250 di Indonesia.

Berdasarkan informasi di situs resminya, knalpot Scorpion punya bobot sebesar 3,7 kg alias lebih ringan dari knalpot bawaan yang bobotnya 6,5 kg.

Kelengkapan knalpot Scorpion Yamaha XMAX
scorpion-exhausts.com
Kelengkapan knalpot Scorpion Yamaha XMAX

Pada pengetesan di Yamaha XMAX 300 pasar Eropa, tenaga motor yang awalnya hanya 22,91 dk naik jadi 24,33 dk dengan hanya penggantian knalpot.

“Karakter suaranya sendiri tetap bulat dan merdu meski dipakai berakselerasi. Supaya suaranya tidak terlalu bising bisa pasang db killer yang tersedia dalam paket pembelian knalpot,” yakinnya.

(Baca Juga: Hati-hati Saat Kencangkan Baut Pulley Depan, Risikonya Turun Mesin)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa