Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan November 2019 Ini Jadi Waktu yang Tepat untuk Membeli Mobil Baru

Muhammad Ermiel Zulfikar - Sabtu, 16 November 2019 | 07:35 WIB
Ilustrasi. Pameran Mobil.
Adam Samudra
Ilustrasi. Pameran Mobil.

GridOto.com - Banyaknya mobil baru yang diluncurkan sepanjang 2019 ini, tentu menjadi godaan tersendiri buat sobat yang berencana mengganti kendaraan lamanya dengan yang baru.

Apalagi bagi yang akan kedatangan anggota keluarga baru, tentu kendaraan beroda empat ini seakan menjadi sebuah kewajiban, guna menunjang kemudahan dan kenyamanan mobilitas bersama keluarga.

Nah, momentum menjelang akhir tahun seperti November 2019 ini digadang-gadang menjadi waktu yang tepat untuk membeli mobil baru.

Ternyata banyak sekali alasannya sob.

(Baca Juga: Ingat Sob! Tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor di DKI Resmi Naik Segini)

Pasalnya, banyak produsen mobil memanfaatkan momentum tersebut dengan menawarkan harga mobil yang cenderung lebih murah, atau memberikan banyak pilihan diskon hingga cashback besar.

Selain itu, buat kalian yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, beberapa produsen juga kabarnya akan menaikkan harga kendaraanya mulai Desember 2019 hingga memasuki awal tahun 2020 nanti.

Mengingat, Pemprov DKI bakal menaikkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari yang sebelumnya 10 persen menjadi 12,5 persen.

Ketentuan ini diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2019 tentang Perubahan Perda Nomor 9 Tahun 2010 tentang BBNKB, dan ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada 7 November 2019.

(Baca Juga: Tarif Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor DKI Jakarta Naik, Toyota Belum Katrol Harga, Sebut Timing Kebijakan Kurang Tepat)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa