Bisa Lebih Murah dari Harga Pasaran, Beli Motor Bekas Lewat Lelang Apakah Aman?

Harun Rasyid - Rabu, 13 November 2019 | 17:30 WIB
Ilustrasi lelang motor bekas.
Djkn.kemenkeu.go.id
Ilustrasi lelang motor bekas.

GridOto.com - Membeli motor bekas (motkas) dalam acara lelang memang menarik, terutama harganya juga bisa jauh lebih murah dibanding harga pasaran.

Dalam lelang, pembeli hanya tinggal memberi penawaran harga sesuai kemauannya yang berpatokan dari kondisi motornya.

Tapi harga murah bukan jaminan motor yang dilelang kondisi mesinnya benar-benar baik, lalu apakah lelang motor cukup aman bagi yang ingin membeli motkas dengan harga murah.

Aman di sini artinya merujuk kepada kondisi motor dibanding dengan uang yang dikeluarkan ya.

Ahmad Ashari, pemilik showroom motkas Berkah Motor di Depok, Jawa Barat mengungkapkan beli motor lewat lelang itu aman tapi tergantung tempat lelangnya.

(Baca Juga: Rolls Royce Corniche, Mobil Klasik Langka Ikut Dilelang Secara Online)

"Dalam lelang motkas emang gak bisa ngetes jalan motornya, tapi di lelang sekarang bisa hidupin motornya buat dengar suara mesinnya. Jadi ketahuan lah mana mesin yang rusak dengan yang bagus ," kata pria yang biasa disapa Ari, Rabu (13/11/2019).

Kepada GridOto.com Ari menerangkan, balai atau tempat lelang motkas memiliki karakter yang berbeda-berbeda.

"Balai lelang itu beda-beda, ada yang cantumin kondisi motornya detail banget tapi ada juga yang gak detail tapi disitu serunya beli motor dari lelang," ujar Ari.

"Selain itu juga, di lelang ada grade-grade motornya dari yang masih bagus banget sampai yang motornya 'gak karuan' juga ada. Tapi kalo buat dijual lagi pasti kami ambil yang bagus," tutup Ari.

(Baca Juga: Simak Nih, Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Ikut Lelang Kendaraan)

Nah gimana tuh sob jadi tertarik beli motor bekas di acara lelang?

Editor : Dida Argadea

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa