Kabin Luas dan Multifungsi Disebut Suzuki Jadi Faktor Tumbuhnya Penjualan APV Tahun Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Kamis, 7 November 2019 | 15:50 WIB
ilustrasi mobil  Suzuki APV
GridOto.com
ilustrasi mobil Suzuki APV

GridOto.com - Pasar otomotif Tanah Air terbilang lesu di awal tahun 2019 ini, Penurunan pasar dilaporkan bahkan mencapai 12 sampai 13 persen.

Namun, hal itu nampaknya tidak berpengaruh terhadap pencapaian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk penjualan Mini Van andalannya, APV.

Pasalnya Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS mengungkapkan, Suzuki APV justru kebanjiran pesanan di sepanjang 2019 ini, atau terjadi kenaikan penjualan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

(Baca Juga: Jarang Diekspos, Diam-diam Suzuki Kebanjiran Pesanan APV Tahun Ini)

"Kalau kami lihat kan semua market turun tuh. Tapi coba lihat di APV kami yang untuk kendaraan penumpang, jika dibandingkan dengan 2018 justru naik penjualannya," kata pria yang akrab disapa Donny ini saat dihubungi GridOto.com, Rabu (6/11/2019).

"Sebetulnya kan selama tahun lalu itu angka penjualannya sekitar 3.400-an unit, itu Januari sampai Desember 2018 lho. Tapi selama Januari hingga September 2019 kami sudah di angka 3.000-an unit (penjualan APV), padahal masih ada tiga bulan lagi data yang belum masuk di sini kan. Mustinya bisa lebih tinggi lagi akhir tahun nanti," sambungnya.

Suzuki APV angkot dengan fasilitas AC
Ivan Casagrande Momot
Suzuki APV angkot dengan fasilitas AC

Donny melihat, tumbuhnya permintaan untuk Suzuki APV tidak lepas dari kemampuan Mini Van tersebut untuk penuhi beragam kebutuhan masyarakat.

Mengingat mobil ini memiliki kabin yang luas, sehingga bisa digunakan sebagai mobil keluarga maupun digunakan untuk usaha, sesuai namanya yakni All Purpose Vehicle (APV).

(Baca Juga: Mobil Bekas Bisa Angkut 8 Orang, Suzuki APV Bisa Jadi Pilihan!)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa