Jarang Diekspos, Diam-diam Suzuki Kebanjiran Pesanan APV Tahun Ini

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 6 November 2019 | 17:30 WIB
Ilustrasi. Suzuki APV tipe Luxury yang dipasarkan untuk saat ini.
Motuba.
Ilustrasi. Suzuki APV tipe Luxury yang dipasarkan untuk saat ini.

GridOto.com - Sudah lebih satu dekade meramaikan pasar Otomotif Tanah Air sejak diluncurkan pada 2004 lalu, Suzuki APV merupakan sebuah Mini Van yang dirancang sebagai mobil serba guna.

Yup, mobil dengan desain boxy ini dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ke dalam segmen kendaraan penumpang maupun komersial (niaga), sesuai namanya yakni All Purpose Vehicle (APV).

Sayangnya, pamor APV bisa dibilang semakin menurun semenjak hadirnya keluarga baru yang hingga saat ini menjadi primadona penjualan Suzuki di segmen kendaraan penumpang, yakni Ertiga.

Lama tak terdengar kabar dan jarang mendapatkan versi pembaharuannya, lantas bagaimana nasib Suzuki APV di Indonesia sepanjang 2019 ini?

(Baca Juga: Mobil Bekas Suzuki APV Dijual Rp 60 Jutaan, Bisa Angkut 8 Orang, Sob!)

Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menjual Suzuki APV baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

"Kalau kita bicara varian APV kan ada APV yang untuk passenger (penumpang), ada yang untuk komersial. Untuk kendaraan penumpangnya kami masih jual," kata pria yang akrab disapa Donny ini saat dihubungi GridOto.com, Rabu (6/11/2019).

"Kalau yang komersial itu ada yang Van sama Pikap, yang ini kami sudah tidak produksi lagi karena kan sudah punya New Carry Futura," imbuhnya.

Bahkan, ia menjelaskan kalau penjualan Mini Van pesaing Daihatsu Luxio di segmen kendaraan penumpang itu terjadi peningkatan, jika dibandingkan dengan tahun lalu.

(Baca Juga: Woow...Kembaran Suzuki APV Pakai Kaki-kaki Super Tinggi)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa