Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio, Komponen Ini Juga Ikut Diganti

Ryan Fasha - Rabu, 6 November 2019 | 09:00 WIB
Daihatsu Luxio
Dok. Otomotif Group
Daihatsu Luxio

GridOto.com - Lebih dari 36 ribu unit Daihatsu Gran Max dan Luxio bermesin 3SZ-VE 1.500 cc akan di-recall untuk oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) karena adanya potensi kerusakan pada setang piston atau connecting rod.

Setang piston Daihatsu Gran Max dan Luxio bermesin 3SZ-VE 1.500 cc produksi Maret 2018 - April 2019 berpotensi retak atau putus saat digunakan.

Untuk itu PT ADM meminta pemilik mobil yang terkena recall untuk datang ke bengkel resmi buat menjalani penggantian connecting rod (4 buah).

"Bagi pelanggan yang mobilnya termasuk dalam daftar program recall, silahkan bawa ke bengkel resmi Daihatsu terdekat,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM dalam rilis yang diterima Gridoto.com.

Penggantian connecting rods atau setang piston di satu unit Daihatsu Gran Max dan Luxio bermesin 3SZ-VE 1.500 cc diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 14 jam.

Mesin Daihatsu Luxio
Dok. Otomotif
Mesin Daihatsu Luxio

(Baca Juga: Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio, 36.915 unit Kena Gara-gara Ini)

Waktu perbaikan yang mencapai 14 jam ini karena mesin harus diturunkan dan dibongkar untuk mengganti connecting rod yang bermasalah dengan yang baru.

"Setang piston yang berada di dalam mesin membutuhkan pembongkaran semua komponen dan mesin harus diturunkan dari sasis," tambah Hendrayadi Lastiyoso, Head of Marketing Division Astra International Daihatsu kepada GridOto.com (2/11).

Oh ya, selain mendapatkan 4 setang piston baru, pemilik Daihatsu Gran Max dan Luxio yang di-recall juga akan mendapat penggantian sejumlah komponen lain.

Editor : Dwi Wahyu R.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa