Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio, Cara Cek Setang Piston Bermasalah

Ryan Fasha - Senin, 4 November 2019 | 10:00 WIB
Daihatsu Luxio
Dok. Otomotif Group
Daihatsu Luxio

 

GridOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan melakukan recall terhadap 36.915 unit Daihatsu Luxio dan Daihatsu Gran Max bermesin 3SZ-VE 1.500 cc produksi Maret 2018 – April 2019.

ADM melakukan recall karena menemukan 5 kasus setang piston (connecting rod) putus atau patah dan 1 retak di Daihatsu Gran Max 1.500 cc dan Daihatsu Luxio

"Sampai saat ini pihak Daihatsu sudah menemukan 6 kasus kerusakan setang piston di Gran Max 1.5L dan Luxio, 5 mengalami setang piston putus dan satu keretakan di setang piston," jelas Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor saat dihubungi GridOto.com (2/11).

Untuk itu PT ADM meminta pemilik Daihatsu Gran Max 1.500 cc dan Daihatsu Luxio yang terkena recall untuk datang ke bengkel resmi buat melakukan penggantian connecting road alias setang seher dalam bahasa bengkel.

Penggantian connecting rod ini gratis, tapi membutuhkan waktu pengerjaan sampai 14 jam karena untuk menggantinya mesin perlu diturunkan dan dibongkar.

Mesin Daihatsu Luxio
Dok. Otomotif
Mesin Daihatsu Luxio

(Baca Juga: Recall Daihatsu Gran Max dan Luxio, Awas Setang Piston Bisa Putus)

"Setang piston yang berada di dalam mesin membutuhkan pembongkaran semua komponen dan mesin harus diturunkan dari sasis," terang Hendrayadi Head of Marketing Division Astra International Daihatsu kepada GridOto.com (2/11).

Untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi di-recall atau tidak, Anda bisa juga menghubungi Hotline di 1-500-898 (24 jam sehari, 7 hari seminggu). 

Atau bisa juga dengan langsung menyambangi bengkel resmi terdekat di kota Anda.

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa