Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bupati Gresik Kenalkan Lintasan Off-road Baru, Diklaim Ekstrim Nih

Naufal Nur Aziz Effendi - Sabtu, 2 November 2019 | 12:37 WIB
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wabup Mohammad Qosim membuka ajang IOF 2019 di Bukit Bathang, Kebomas, Gresik, Jum'at (1/11/2019).
Surya/ Willy Abraham
Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wabup Mohammad Qosim membuka ajang IOF 2019 di Bukit Bathang, Kebomas, Gresik, Jum'at (1/11/2019).

GridOto.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengenalkan sirkuit off-road Bukit Bathang, Gulomantung, Kebomas, Gresik.

Sepintas tampak sederhana, namun trek yang disajikan untuk para off-roader pada ajang kejuaraan nasional Indonesia Offroad Federation (IOF 2019) seri ketiga atau seri terakhir di tahun 2019 ini ternyata terjal dan menantang.

Para Off roader nusantara akan sangat tertantang untuk menaklukkan beberapa trek yang tersedia di bekas tambang ini.

"Trek yang terjal dan berbatu di bukit Bathang ini meskipun tampak sederhana namun kenyataannya sangat ekstrim, maka tak heran jika lokasi ini dinilai layak sebagai arena lintasan event IOF seri ketiga tahun 2019," kata Bupati Sambari, dikutip dari Surya.co.id, Jumat (1/11/2019).

(Baca Juga: Mantap! Walikota Pagaralam Ikutan Kejurnas Off-road, Catat Waktu Finish 2 Menit)

Menurutnya, seluruh off-roader dituntut piawai beradu taktik dan strategi untuk menyelesaikan trek yang tersebut.

Sebab jika tidak, maka dipastikan tidak akan mampu melahap lintasan dengan sempurna.

"Di sini bukan hanya kecanggihan mobil yang dibutuhkan, namun juga skill para off-roader sangat dibutuhkan dalam menaklukkan track Bukit Bathang dan menjadi yang terbaik," katanya.

Melihat kelayakan Bukit Bathang yang dijadikan sebagai event nasional, Bupati Sambari berharap bahwa area bekas pertambangan milik Semen Gresik itu nantinya dapat dimanfaatkan sebagai arena off-road terbaik di wilayah Jawa Timur.

"Apabila tempat ini sudah tidak dipakai lagi untuk pertambangan, kami berharap kepada para unsur pimpiman tertinggi untuk bisa diminta area ini agar bisa bermanfaat sebagai arena off-road yang menjadi kebanggaan Gresik," harapnya.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa