Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Honda Motor Ajak 14.000 Kalangan Pelajar Kunjungi Pabrik

M. Adam Samudra - Senin, 28 Oktober 2019 | 16:17 WIB
Para siswa dan guru binaan AHM diajak melihat secara langsung proses produksi sepeda motor Honda di AHM Plant Cikarang,
Astra Honda Motor (AHM)
Para siswa dan guru binaan AHM diajak melihat secara langsung proses produksi sepeda motor Honda di AHM Plant Cikarang,

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berbagi ilmu produksi sepeda motor Honda di pabriknya ke dunia pendidikan

Ada sebanyak 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa dan tenaga pengajar berkunjung ke salah satu tempat produksi sepeda motor Honda.

Kunjungan ke pabrik AHM dilakukan di 4 lokasi pabrik yaitu di Sunter, Pegangsaan, Cikarang dan Karawang.

"Kami berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri mengisnpirasi masyarakat untuk terus berikan berinovasi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” ujar GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin melalui keterangannya, Senin (28/10/2018).

(Baca Juga: PT Astra Honda Motor Menembus Pasar Mancanegara, Berkontibusinya Segini Loh!)

Pria akrab disapa Muhib ini mengaku, minat tinggi untuk pelajari produksi sepeda motor Honda di AHM tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia.

Akademisi maupun praktisi dari berbagai negara juga tertarik berdiskusi langsung dengan AHM dalam kunjungan industrinya, seperti Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Kanada, Inggris dan Nigeria.

Untuk diketahui, kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor.

Tak hanya itu, dalam rangka perayaan Sumpah Pemuda, AHM mengajak para siswa dan guru penerima beasiswa dari Yayasan AHM untuk berkunjung ke fasilitas poduksinya di Cikarang (28/10). 

(Baca Juga: AHM Gelar Astra Honda Skill Contest, Pertama Kalinya Guru Juga Ikut Kompetisi)

Dukungan pun diberikan melalui Yayasan AHM (YAHM) melalui beasiswa pendidikan sebesar Rp347.000.000 yang diserahkan bertepatan pada hari Sumpah Pemuda. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa